Peringati Hari Sumpah Pemuda, Herbalife dan Habitat Indonesia Bangun Rumah Keluarga Berpenghasilan Rendah

Sabtu, 28 Oktober 2023 - 05:30 WIB
loading...
Peringati Hari Sumpah Pemuda, Herbalife dan Habitat Indonesia Bangun Rumah Keluarga Berpenghasilan Rendah
Herbalife bekerja sama dengan Habitat for Humanity Indonesia mengadakan kegiatan 28UILD dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Herbalife bekerja sama dengan Habitat for Humanity Indonesia mengadakan kegiatan 28UILD dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober dengan membangun rumah tinggal bagi keluarga berpenghasilan rendah. Kegiatan ini digelar di Desa Margamulya, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Banten.

Senior Director & General Manager Herbalife Indonesia Andam Dewi mengatakan sangat senang bisa kembali bekerja sama dengan Habitat for Humanity Indonesia. Kegiatan yang bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda ini memberikan kesempatan kepada anak muda mengambil bagian dalam berkontribusi membangun negeri.

“Dalam kegiatan ini Herbalife mengajak 21 total relawan yang terdiri dari karyawan dan member independen Herbalife untuk ikut berkontribusi membangun satu rumah tinggal bagi keluarga yang berpenghasilan rendah di Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang,” kata Andam.

Program kemitraan Herbalife dengan Habitat for Humanity Indonesia telah berjalan sejak 2019. Total pada tahap pertama dan kedua berhasil membangun berbagai fasilitas sanitasi dan MCK di antaranya, pembangunan 75 unit toilet individu atau keluarga dan satu unit sumber air bersih untuk fasilitas mencuci bagi 75 kepala keluarga.



Selain itu, pembangunan empat unit toilet umum yang menjangkau 60 kepala keluarga, satu unit toilet sekolah, 25 unit fasilitas cuci tangan portable serta melakukan pelatihan mencuci tangan yang telah menjangkau 250 warga dan 100 siswa sekolah. Termasuk distribusi 2.600 voucher belanja bagi keluarga yang berpenghasilan rendah di Kecamatan Mauk.

Dalam analisis paska pelaksanaan, program ini telah memberikan dampak perubahan yang signifikan dalam perubahan gaya hidup yang lebih sehat masyarakat Mauk, secara umum ke arah yang lebih sehat dan higienis.

Program ini juga berhasil meningkatkan akses dan kesadaran akan lingkungan yang sehat dan aman yang mengarah pada perubahan pola pikir dan perilaku serta kesejahteraan masyarakat. Program ini secara langsung bermanfaat bagi 11.900 orang dan secara tidak langsung bermanfaat bagi 15.350 orang.

Kemitraan dengan Habitat for Humanity Indonesia memasuki tahap yang ketiga yang merupakan wujud komitmen untuk terus berupaya membangun negeri. Habitat Indonesia mengajak anak muda terlibat dalam pembangunan rumah dan kehidupan bagi keluarga berpenghasilan rendah di berbagai daerah di Indonesia.



Program 28UILD merupakan kegiatan rutin yang diinisiasi oleh Habitat for Humanity Indonesia sejak 2012 untuk memberikan kesempatan kepada anak muda mengambil bagian dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda.

“Kami berharap program-program ini nantinya dapat menjadi inspirasi dan dapat mengajak lebih banyak pihak untuk turut serta dalam mendukung upaya pemerintah memerangi malnutrisi dan stunting di kalangan anak-anak penerus bangsa serta masyarakat yang rentan,” pungkasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1458 seconds (0.1#10.140)