Aktor Friends, Matthew Perry, Meninggal Dunia, Diduga Tenggelam

Minggu, 29 Oktober 2023 - 08:40 WIB
loading...
Aktor Friends, Matthew Perry, Meninggal Dunia, Diduga Tenggelam
Matthew Perry, yang dikenal atas perannya sebagai Chandler Bing di serial Friends, meninggal dunia dalam usia 54 tahun. Dia ditemukan di hot tub rumahnya. (Foto: CNN)
A A A
Matthew Perry , yang dikenal atas perannya sebagai Chandler Bing di serial legendaris Friends, meninggal dunia dalam usia 54 tahun. Menurut laporan LA Times, Matthew ditemukan sudah tidak bernyawa di rumahnya pada Sabtu (28/10) waktu setempat. Dia diduga tenggelam di hot tub.

Aparat keamanan merespons telepon darurat pada sekitar pukul 16.00 waktu setempat. Mereka menemukan Matthew dalam kondisi sudah tidak sadar di hot tub. Sumber LA Times menyebutkan, tidak ada dugaan tindakan kekerasan dalam kematian Matthew. Meski begitu, detektif perampokan-pembunuhan dari Departemen Kepolisian Los Angeles masih menyelidiki kasus tersebut.

Matthew lahir pada 1969. Ayahnya, John Bennet Perry, pernah menjadi juru bicara Perdana Menteri Kanada Pierre Trudeau. Dia tumbuh di antara Montreal dan Los Angeles setelah orang tuanya bercerai.



Matthew mengawali kariernya di dunia akting sejak masih kecil. Dia pernah tampil sebagai bintang tamu di Charles in Charge dan Beverly Hills 90210. Dia lalu menjadi lawan main River Phoenix di film A Night in the Life of Jimmy Reardon pada 1980-an sampai awal 1990-an.

Tapi, gebrakannya datang setelah dia di-casting di drama situasi komedi (sitcom) Friends. Serial itu berkisah tentang enam anak muda New York yang menjalani masa awal hidup dewasa mereka. Serial ini tayang di NBC pada 1994. Popularitas Friends meledak dan melambungkan nama para pemerannya, seperti Matt LeBlanc, Jennifer Anniston, Courtney Cox, Lisa Kudrow, dan David Schwimmer.
Aktor Friends, Matthew Perry, Meninggal Dunia, Diduga Tenggelam

Foto: YouTube

Selain Friends, Matthew juga tampil di berbagai serial televisi lain seperti Boys Will Be Boys, Growing Pains, Silver Spoons, Ally McBeal, The West Wing, Scrubs, Studio 60 on the Sunset Strip, Go On, The Odd Couple dan lain-lain. Dia pun beberapa kali tampil di film, yang sebagian besar adalah komedi, seperti Fools Rush In, The Whole Nine Yards, Three to Tango, The Kid, 17 Again, dan lain-lain. Dia tidak lagi berakting sejak 2017.

Namun, ada sisi gelap dari popularitas instan ini. Di memoarnya pada 2022, Friends, Lovers, and the Big Terrible Things, Matthew merefleksikan perjuangannya melawan kecanduan alkohol dan opioid. Kecanduannya ini telah menyebabkannya masuk rehabilitasi dan mengalami masalah kesehatan serius.

“Teman-temanku memanggilku Matty. Dan aku seharusnya sudah mati,” tulis Matthew di bagian pembuka buku tersebut.



Sementara Matthew terlihat bersih dan sadar setahun lalu, setahun sebelumnya, di acara reuni Friends, penggemar jadi prihatin padanya. Mereka merasa Matthew terlihat tidak baik-baik saja. Bicaranya tidak jelas dan tidak fokus.

Matthew tidak pernah menikah. Tapi, dia pernah bertunangan dengan Molly Hurwitz. Di sepanjang hidupnya, Matthew punya kisah yang cukup sensasional dengan Julia Roberts. RIP Matthew Perry.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1210 seconds (0.1#10.140)