ALS Perkuat Bisnis melalui Solusi Laundry Komersial Premium di Indonesia

Selasa, 31 Oktober 2023 - 05:00 WIB
loading...
ALS Perkuat Bisnis melalui Solusi Laundry Komersial Premium di Indonesia
Alliance Laundry Systems melihat peningkatan permintaan terhadap layanan laundry di Indonesia. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Alliance Laundry Systems (ALS) melihat peningkatan permintaan terhadap layanan laundry di Indonesia. Hal ini memperkuat komitmen ALS dalam menyediakan solusi laundry komersial premium bagi banyak pelaku bisnis laundry di Indonesia, dengan menghadirkan lima merek premium ke Indonesia. Yaitu Speed Queen, UniMac, Huebsch, Primus, dan IPSO sebagai solusi laundry komersial yang paling andal untuk semua kebutuhan laundry unik di Indonesia.

“Dalam lebih dari 30 tahun beroperasi di Indonesia, ALS melihat peningkatan permintaan laundry komersial sekitar 15% di Indonesia, di mana peningkatan ini terjadi karena adanya perubahan dari kebiasaan masyarakat Indonesia dalam mencuci pakaian. Dari mencuci pakaian di rumah secara bertahap beralih ke laundry kiloan dan laundry self-service, yang kini menjadi sangat populer di kalangan masyarakat," ungkap Andrew Khan, Sales Director - Southeast Asia of Alliance Laundry Systems.

"Hal ini tercermin dari peningkatan standar hidup dan tuntutan akan kenyamanan pada keseharian mayoritas masyarakat yang cukup sibuk. Oleh karena itu, ALS melihat ini sebagai peluang laundry komersial jangka panjang di Indonesia,” tambahnya.

ALS juga melihat potensi signifikan untuk menciptakan peluang usaha bisnis bagi masyarakat. Maka itu, ALS memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk ikut bergabung dalam memenuhi kebutuhan layanan laundry dengan solusi laundry komersial. Selain menghadirkan berbagai solusi laundry, termasuk inovasi, produk, dan layanan yang ditawarkan, ALS juga berbagi keahlian melalui penggunaan teknologi digital untuk para pelaku bisnis laundry, sehingga mampu menjadikan bisnis laundry mereka berjalan lancar. Teknologi ini diperuntukkan bagi para pelaku bisnis untuk berkomunikasi lebih baik dengan pelanggan sehingga menjadikan proses bisnis berkembang lebih mudah.

Berdiri sejak lebih dari 150 tahun lalu, ALS telah menciptakan mesin laundry unggulan untuk menghadirkan peace of mind kepada semua orang. Mesin-mesin ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan khusus para mitra ALS. Adapun layanan purna jual telah menjadi aspek terpenting bagi ALS.

“Ketika kami berkolaborasi dengan para mitra, kami menjadikan prioritas pada Return of Investment (ROI), terutama ketika mitra-mitra telah melakukan investasi besar dalam usaha laundry. Hal ini dikarenakan para mitra tidak ingin mesin mereka mengalami gangguan. Oleh karena itu, kami mengembangkan mesin laundry yang andal untuk dapat memberikan pengembalian investasi yang terbaik," kata Andrew Khan.

ALS saat ini memiliki lebih dari 650 mitra distributor di seluruh dunia. ALS telah beroperasi di 137 negara dengan memiliki kurang lebih 4.000 karyawan.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2137 seconds (0.1#10.140)