Ini Tips untuk Kembangkan Diri dengan Berani Berekspresi

Senin, 30 Oktober 2023 - 22:50 WIB
loading...
Ini Tips untuk Kembangkan Diri dengan Berani Berekspresi
Lidia Pratiwi dalam Podcast Aksi Nyata bertema Dari Book Writer, Podcaster & MC, Ini Dia Tips Mengembangkan Diri Sambil Berekspresi di kanal YouTube Partai Perindo, Senin (30/10/2023). Foto/YouTube Partai Perindo
A A A
JAKARTA - Lidia Pratiwi, seorang pekerja kreatif mengatakan, ada tips untuk mengembangkan diri dengan cara berekspresi. Seperti dirinya saat ini, yang menggeluti berbagai bidang profesi mulai podcaster, MC, penulis, hingga pembaca kartu tarot.

Lidia mengatakan, jangan pernah takut untuk memulai dan menghadapi sesuatu.

"Pelajaran pertama, jangan pernah takut untuk menjadi diri sendiri," katanya dalam Podcast Aksi Nyata bersama Partai Perindo dengan tema Dari Book Writer, Podcaster & MC, Ini Dia Tips Mengembangkan Diri Sambil Berekspresi, Senin (30/10/2023).

Tips selanjutnya adalah ada kemauan untuk selalu belajar hal-hal baru. Lidia mengaku, awalnya dia bekerja di sebuah perusahaan hingga akhirnya pada satu titik dapat menguasai berbagai bidang pekerjaan, khususnya di dunia kreatif.



Namun demikian, tentu terdapat tantangan dalam menghadapi era modern, khususnya perkembangan media sosial.

"Kalau untuk tantangannya, saya merasa gaptek mengikuti dunia TikTok dan semua reels itu. Jujur aja saya belum biasa bikin video cut to cut. Paling video yang all full dan dimodif sedikit," terang Lidia.

"Tapi saya belajar, ternyata kalau kamu berani jadi diri sendiri, temukan aja colornya, jalani aja. Dan akhirnya orang yang nggak suka sama kamu akan tereliminasi sendiri," tambahnya.

Meskipun mulanya mengalami pro dan kontra, namun ternyata keahlian tersebut berhasil membawa Lidia ke jendela karier lebih luas lagi.

Selain itu, berkat keahliannya membaca tarot, Lidia mendapatkan kesempatan untuk menjadi penulis buku yang berkaitan dengan kartu tarot.

"Selalu ada hal-hal baru untuk dijalani dan dicoba. Jadi saya senang belajar hal baru, ngambil sertifikasi apa pun itu. Termasuk, ya diundang di sini," pungkasnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1547 seconds (0.1#10.140)