Golden Disc Awards ke-38 Akan Digelar di JIS Januari 2024

Selasa, 31 Oktober 2023 - 10:45 WIB
loading...
Golden Disc Awards ke-38 Akan Digelar di JIS Januari 2024
Golden Disc Awards ke-38 akan digelar di Jakarta International Stadium (JIS). Penghargaan musik bergengsi ini dijadwalkan digelar pada 6 Januari 2024. Foto/Asia Today
A A A
JAKARTA - Golden Disc Awards ke-38 akan digelar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara. Penghargaan musik Korea bergengsi ini rencananya dijadwalkan digelar pada 6 Januari 2024.

Kabar ini diumumkan langsung oleh Sekretariat Golden Disc Awards. Dalam keterangan resminya, disebutkan bahwa Jakarta, khususnya JIS akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Golden Disc Awards ke-38 pada Januari 2024.

"Golden Disc Awards ke-38 bersama Mandiri akan diadakan di Jakarta International Stadium (JIS), Indonesia pada tanggal 6 Januari 2024," kata Sekretariat Golden Disc Awards dilansir dari Asia Today, Selasa (31/10/2023).

Golden Disc Awards merupakan acara penghargaan musik Korea Selatan untuk para artis Korea. Tidak hanya itu saja, acara ini pun turut menyajikan penampilan dari artis-artis ternama.



Golden Disc Awards ke-38 Akan Digelar di JIS Januari 2024

Foto/Asia Today

Meski penghargaan musik Korea Selatan, Golden Disc Awards kerap digelar di berbagai negara. Hal ini guna memperluas pasar serta menuruti permintaan penggemar K-Pop di wilayah Asia.

Di sisi lain, Indonesia sebagai negara dengan pasar K-Pop besar terpilih sebagai tuan rumah penyelenggaraan Golden Disc Awards ke-38.

"Pengaruh K-Pop di pasar global secara bertahap meluas, dan permintaan dari penggemar Asia yang ingin bertemu artis K-Pop terus berlanjut. Sesuai dengan tren ini, semakin beragam penggemar musik dalam dan luar negeri dapat berkomunikasi melalui K-Pop," jelasnya.

“Kami memutuskan untuk mengadakan acara di Jakarta untuk menciptakan peluang acara tersebut,” lanjutnya.



Ini merupakan kelima kalinya penghargaan yang digelar setiap tahun oleh Asosiasi Industri Musik Korea Selatan ini digelar di luar negeri. Golden Disc Awards ke-26 digelar di Jepang, kemudian selanjutnya digelar di Malaysia, Tiongkok, dan yang ke-37 digelar di Thailand.

Sayangnya, belum diketahui pasti siapa artis Korea yang akan tampil di Golden Disc Awards ke-38 yang digelar di JIS. Begitu juga soal nominasi penghargaan itu.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2228 seconds (0.1#10.140)