GBK Mulai Tutupi Rumput dan Bongkar Bangku Jelang Konser Coldplay

Selasa, 31 Oktober 2023 - 12:10 WIB
loading...
GBK Mulai Tutupi Rumput dan Bongkar Bangku Jelang Konser Coldplay
GBK mulai menutupi rumput jelang konser Coldplay bertajuk Music of The Spheres World Tour. Konser Chris Martin ini dijadwalkan digelar pada 15 November 2023. Foto/Wikipedia
A A A
JAKARTA - Stadion Gelora Bung Karno (GBK) mulai menutupi rumput jelang konser Coldplay bertajuk Music of The Spheres World Tour. Konser Chris Martin dan kawan-kawan ini dijadwalkan digelar pada 15 November 2023.

Berbagai perisapan pun terus dilakukan pengelola GBK guna kelancarana konser grup band asal Inggris itu dan menjaga lapangan tetap dalam keadan baik. Terlebih, konser Coldplay di Jakarta diperkirakan akan dihadiri sekitar 60 ribu penonton.

Kepala Unit Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Bangun Didik Susantoro, mengatakan pihaknya telah membeli penutup rumput lapangan. Tak tanggung-tanggung, penutup khusus tersebut didatangkan langsung dari Inggris.

"Bisa dilihat itu ada grass cover baru pihak GBK beli langsung dari UK. Dari pihak kami membeli langsung grass cover sesuai dengan permintaan mereka," kata Bangun Didik belum lama ini.





"Di Wembley, di Tottenham Hotspur (penutup lapangan) ini sudah digunakan dan sudah teruji," sambungnya.

Namun, Bangun Didik tidak menjelaskan terkait harga penutup rumput lapangan khusus yang akan digunakan selama konser Coldplay itu. Di sisi lain, persiapan konser Coldplay di GBK sendiri membutuhkan waktu selama dua minggu kedepan.

"Hari H 1 hari dan bongkaran 2 hari. Mulai loading (barang) tanggal 6, selesai 15 berarti 17 mereka loading out," jelasnya.

Selain menutup rumput lapangan, pengelola GBK juga sudah memulai membongkar bangku di tribun selatan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1812 seconds (0.1#10.140)