WIC Gelar 54th Annual Charity Bazaar, Hadirkan 250 UMKM

Selasa, 31 Oktober 2023 - 15:25 WIB
loading...
WIC Gelar 54th Annual Charity Bazaar, Hadirkan 250 UMKM
Womens International Club (WIC) Jakarta menggelar 54th Annual Charity Bazaar. 250 UMKM akan memeriahkan acara ini dengan menghadirkan produk dalam negeri. Foto/Muhammad Sukardi
A A A
JAKARTA - Women's International Club (WIC) Jakarta menggelar 54th Annual Charity Bazaar. Sekitar 250 UMKM akan memeriahkan acara ini dengan menghadirkan produk buatan dalam negeri.

Adapun UMKM yang akan berpartisipasi dalam bazaar WIC mulai dari fashion, produk perawatan tubuh, hingga food and beverage. Sementara itu, kualitas produk yang dihadirkan terbaik.

"Kami pastikan UMKM yang hadir di bazaar WIC ini punya kualitas premium," kata Seksi Dana Usaha WIC Jakarta Teresia Agustino di Tugu Kunstkring Paleis, Jakarta Pusat, Selasa (31/10/2023).

Teresia menjelaskan bahwa proses kurasi UMKM sudah berjalan sejak April 2023 dan masih berlangsung hingga sekarang. Ini dilakukan untuk memastikan UMKM yang tampil di bazaar benar-benar punya kualitas terbaik.



Tidak seperti bazaar biasa, dijelaskan Teresia bahwa di bazaar WIC dipastikan tidak ada usaha yang kembar. Artinya, jika sudah ada makanan Makassar, maka tidak ada lagi yang jualan hal yang sama.

"Ini kami lakukan supaya pengunjung, termasuk para tamu kenegaraan tahu betapa kaya makanan dan minuman Indonesia," jelasnya.

Selain itu, hadir juga beberapa produk makanan dari negara lain seperti Jepang misalnya. Sehingga, pengunjung akan dipuaskan dengan berbagai variasi kuliner baik dari Indonesia maupun dunia.

Ada juga produk unggulan dari 40 negara sahabat. Seperti halnya Belanda, Spanyol, Austria, Ekuador, Swiss, hingga Nigeria.



Bazaar ini rencananya akan digelar di JCC mulai dari 8 hingga 9 November 2023 pukul 09.00 - 20.00 WIB. Sementara, harga tiket masuknya Rp25 ribu per orang.

Bazaar WIC sendiri adalah bazaar amal yang mana 100 persen dana yang didapat dari acara ini akan disumbangkan ke panti asuhan, panti jompo, anak berkebutuhan khusus, hingga beasiswa bagi pelajar yang kurang mampu.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2652 seconds (0.1#10.140)