Angelina Sondakh Ingatkan Aaliyah Massaid untuk Tak Berhijab karena Disuruh Seseorang

Selasa, 31 Oktober 2023 - 16:36 WIB
loading...
Angelina Sondakh Ingatkan Aaliyah Massaid untuk Tak Berhijab karena Disuruh Seseorang
Angelina Sondakh dan Aaliyah Massaid. Foto/Instagram Angelina Sondakh
A A A
JAKARTA - Penampilan Aaliyah Massaid dengan hijab saat menghadiri kajian di kediaman Aurel Hermansyah belum lama ini menuai banyak pujian. Publik lantas berharap putri mendiang Adjie Massaid itu bisa terus mengenakan hijab.

Terkait hal tersebut, Angelina Sondakh selaku ibu sambung Aaliyah mengingatkan agar sang anak tidak gegabah mengambil keputusan. Jangan sampai Aaliyah berhijab hanya karena atas suruhan orang lain dan bukan dari panggilan hatinya sendiri.



"Jangan pernah mengambil keputusan hanya karena tersudut oleh media, karena disuruh seseorang. Mantapkan keyakinannya bahwa itu baik," kata Angelina Sondakh, dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi, Selasa (31/10/2023).

Menurut Angelina, Aaliyah harus benar-benar memantapkan hatinya jika memang ingin berhijab. Dengan demikian, kelak dia tidak sampai harus membukanya kembali. Sebab bagi Angelina, sebuah keputusan yang sudah diambil tidak boleh dikhianati di kemudian hari.

"Pokoknya kalau saya itu, keputusan yang diambil dalam hidup adalah keputusan yang harus tidak dikhianati. Kayak saya jadi mualaf, ya itu harus istiqomah. Jadi kalau misalkan Aaliyah pakai hijab, ya udah, alhamdulillah, pakai terus. Kalau diniatkan, pakai selamanya," beber Angelina.

Angelina tidak menganggap momen Aaliyah berhijab sesuatu yang harus dipuji berlebihan, apalagi karena apa yang dilihat publik hanya berupa foto.



"Itu kan cuma di foto ya, kita nggak pernah tahu hati orang. Saya lebih (berharap) jangan sampai nanti, ketika kalian ngomongin hijab, (Aaliyah pakai) hijab. Setelah lepas, kalian bilang 'pake lepas-pake lepas', kasihan nanti jadinya," ujar Angelina.

Angelina lantas mencontohkan dirinya. Menurut ibu satu anak itu, mendiang sang suami dulu tak pernah menuntutnya mengenakan hijab. Keinginan kuat untuk memakai tudung islami datang dari dalam hatinya sendiri, sehingga dengan begitu ia bisa istiqomah berhijab.

"Kalau saya, Mas Adjie nggak pernah bilang saya harus berhijab. Alhamdulillah banget. Karena apa, menemukan hijab itu dengan sendirinya lebih indah daripada (disuruh). Saya bersyukur Mas Adjie nggak pernah memaksa saya berhijab. Saya menemukannya sendiri, dan itu lebih mantap," pungkas wanita 25 tahun itu.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1273 seconds (0.1#10.140)