Sambangi Ponpes Gus Miftah, Denny Sumargo Tanyakan Hakikat Jadi Muslim yang Baik

Selasa, 31 Oktober 2023 - 20:20 WIB
loading...
Sambangi Ponpes Gus Miftah, Denny Sumargo Tanyakan Hakikat Jadi Muslim yang Baik
Denny Sumargo tengah menjadi perbincangan publik karena diisukan masuk Islam setelah berkunjung ke pondok pesantren (ponpes) milik Gus Miftah di Yogyakarta belum lama ini. Foto/YouTube Curhat Bang Denny Sumargo
A A A
YOGYAKARTA - Denny Sumargo tengah menjadi perbincangan publik karena diisukan masuk Islam setelah berkunjung ke pondok pesantren (ponpes) milik Gus Miftah di Yogyakarta belum lama ini.

Lewat kanal YouTube Curhat Bang Denny Sumargo, Youtuber yang akrab disapa Densu itu mengabadikan pertemuannya dengan sang dai. Dalam kesempatan tersebut, Densu dan Gus Miftah tampak berbincang hangat mengenai agama Islam.

Densu bahkan penasaran terkait hakikat menjadi seorang muslim yang baik dan sesuai tuntunan agama.



"Berarti kalau secara Islam, hakikatnya Islam itu ada di keinginan kita untuk melihat orang lain jadi lebih baik, kasih sayang kita kepada orang, iman kita, sujud kita, inti paling kuatnya ada di mana ya?" tanya Denny Sumargo, dikutip Selasa (31/10/2023).

Tanpa berpikir lama, Gus Miftah langsung menjawab pertanyaan Densu dengan tegas. Dia mengatakan, seorang muslim dapat dinilai dari akhlak dan perbuatannya.

"Akhlak. Islam itu hadir dalam dua hal, rahmat dan kasih sayang, yang kedua akhlak," tutur dai 42 tahun itu.



Gus Miftah kemudian teringat nasihat yang pernah ia sampaikan kepada Deddy Corbuzier setelah menjadi mualaf. Nasihat itu kemudian kembali disampaikan kepada Denny Sumargo yang kini penasaran tentang Islam.

"Saya sering mengatakan ke sahabat saya, Deddy, itu begini, 'hai botak dengerin, orang non Islam itu tidak membaca Quranmu, tidak membaca haditsmu, kitabmu, tetapi orang non Islam itu membaca akhlak dan perbuatanmu. Kalau kamu pengin menggambarkan Islam yang baik, gampang, perbaikilah akhlak dan perbuatanmu'," terang Gus Miftah.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1192 seconds (0.1#10.140)