5 Bahaya Malas Bersihkan Makeup sebelum Tidur, Bukan Cuma Jerawatan

Rabu, 01 November 2023 - 09:33 WIB
loading...
5 Bahaya Malas Bersihkan Makeup sebelum Tidur, Bukan Cuma Jerawatan
Jangan sekali-kali Anda tidak menghapus makeup sebelum tidur. Pasalnya, ada bahaya yang mengintai jika tidak menghapus makeup sebelum tidur. Foto Ilustrasi/iStock
A A A
JAKARTA - Setelah beraktivitas, tubuh pasti merasa lelah. Hal ini sering membuat banyak orang malas membersihkan makeup. Apakah Anda merasakan hal tersebut?

Jika ya, maka tinggalkanlah kebiasaan tersebut. Jangan sekali-kali Anda tidak menghapus makeup sebelum tidur. Pasalnya, ada bahaya yang mengintai jika tidak menghapus makeup sebelum tidur.

Sebagaimana diketahui, ketika kita beraktivitas di luar rumah, tentu banyak sekali kotoran dan bakteri yang menempel pada kulit. Dua hal tersebut dapat menimbulkan berbagai masalah kulit ketika Anda tidak membersihkannya.

Untuk lebih jelasnya, berikut 5 bahaya tidak menghapus makeup sebelum tidur.


1. Jerawat

Jerawat merupakan satu hal yang menjadi mimpi buruk setiap wanita. Wajah yang berjerawat disebabkan oleh pori-pori kulit yang tersumbat akibat tidak menghapus riasan. Untuk itu, jika Anda tidak ingin menghapus makeup, cobalah pertimbangkan kembali masalah jerawat.

2. Komedo

Selain menyebabkan jerawat, pori-pori yang tersumbat bisa menimbulkan komedo pada wajah. Jadi jika Anda tidak menghapus riasan dengan baik, kemungkinan akan ada bintik-bintik buruk di bagian wajah Anda. melihat bintik-bintik buruk ini di wajah Anda.

3. Infeksi

Partikel kecil dari produk mata seperti eyeliner, maskara, dan eye shadow dapat menyebabkan iritasi dan kemerahan pada mata jika tidak dihilangkan dengan benar. Bahkan, jika Anda tidak membersihkan mata dengan baik dalam waktu lama, hal itu juga dapat menyebabkan infeksi mata.

4. Bibir Pecah-Pecah

Lipstik matte dan cair bisa sangat mengeringkan bibir. Jika tidak dibersihkan di pengujung hari dapat menghilangkan kelembaban dari bibir sehingga membuatnya kering.

5. Penuaan Kulit

Tidak ada seorang pun yang ingin memiliki kulit tampak tua dan keriput. Untuk itu, jangan sesekali melewatkan membersihkan makeup setiap malam sebelum tidur. Sebab melewatkan langkah tersebut menyedot kelembaban dan akan membuatnya kering.

Selain itu, riasan juga menarik radikal bebas yang dapat menyebabkan tanda-tanda awal penuaan.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1935 seconds (0.1#10.140)