Indonesia Comic Con x DG Con 2023 Digelar di JCC, Catat Jadwalnya!

Rabu, 01 November 2023 - 19:25 WIB
loading...
Indonesia Comic Con x DG Con 2023 Digelar di JCC, Catat Jadwalnya!
Indonesia Comic Con x DG Con 2023 digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada 4 - 5 November 2023. Acara ini menghadirkan berbagai aktivitas menarik. Foto/Syifa Fauziah
A A A
JAKARTA - Indonesia Comic Con x DG Con 2023 digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada 4 - 5 November 2023. Acara ini menghadirkan berbagai aktivitas menarik dari komik, anime, mainan, barang koleksi, games, televisi, film, dan hiburan.

Direktur Marketing Telkomsel Derrick Heng mengatakan Indonesia Comic Con x DG Con 2023 berkolaborasi dengan Panorama Media untuk menghadirkan wadah inklusif bagi para komunitas dan pegiat games dan e-sports yang menjadi bagian dari pilar pop culture di Indonesia.

“Kami berharap dapat secara berkelanjutan terus mendorong perkembangan ekosistem gaya hidup digital Indonesia melalui sinergi bersama berbagai pihak dan pemangku kepentingan. Seperti para gamer, developer, publisher, hingga penyelenggara event, untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi kreatif dan digital Indonesia,” kata Derrick konferensi pers di Jakarta, Rabu (1/11/2023).

Hal senada juga disampaikan oleh Presiden Direktur Panorama Media Royanto Handaya bahwa kerjasama Indonesia Comic Con dan juga Dunia Games adalah salah satu bukti kolaborasi. Perkembangan ekonomi kreatif yang terlalu besar dan cepat di Indonesia tidak bisa dikerjakan sendiri.



“Maka dari itu besar harapan kami dengan bekerja sama dengan Dunia Games agar ekonomi kreatif di Indonesia bisa terus maju. Kami berharap semua pelaku industri kreatif dapat mendapatkan manfaat dan menggunakan kesempatan ini untuk bisa berinovasi,” jelas Royanto.

Pada hari pertama pelaksanaannya, Indonesia Comic Con x DG Con 2023 bersama Hololive akan menghadirkan konser 3D Vtuber pertama di Indonesia, yakni konser 3D viv: ID CRUISE Hololive Concert. Adapun vtuber yang terlibat Ayunda Risu, Moona Hoshinova, Pavolia Reine, dan Kobo Kanaeru.

Pada hari kedua, Dunia Games akan menghadirkan Dunia Games (DG) Awards 2023. Ini merupakan ajang apresiasi bagi talenta terbaik yang telah mendorong pertumbuhan ekosistem dan industri games dan e-sports Tanah Air.

DG Awards 2023 akan memberikan tujuh kategori penghargaan. Mulai dari Male Esports Player of The Year, Female Esports Player of The Year, Esports Team of The Year, Game of The Year, Caster of The Year, Local Game Publisher of The Year, dan Esports Brand Ambassador of The Year.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1398 seconds (0.1#10.140)