Terapkan Konsep Long Lasting, Lini Fesyen Beatrice Clothing Mampu Bertahan hingga 10 Tahun

Rabu, 01 November 2023 - 19:01 WIB
loading...
Terapkan Konsep Long Lasting, Lini Fesyen Beatrice Clothing Mampu Bertahan hingga 10 Tahun
Audrey Stephanie dan Rudy Gondokusumo membawa Beatrice Clothing hingga usia 10 tahun. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Tidak banyak pelaku usaha di lini fesyen yang mampu bertahan ketika diterjang pandemi Covid-19 yang lalu. Namun, tidak sedikit juga yang berhasil bertahan dan makin berkembang seiring berjalannya waktu. Salah satu yang berhasil bertahan adalah Beatrice Clothing.

Lini fesyen satu ini mampu memasuki usia yang ke-10 pada tahun ini. Sang pemilik sekaligus pencetus ide, Audrey Stephanie, bersama Rudy Gondokusumo, yang duduk di posisi Brand Development tanpa ragu membagikan kisahnya bisa bertahan dan melewati masa pandemi.

Mulanya Audrey mengawali bisnis fesyennya dengan model baju yang disukainya. Dia menerapkan konsep long lasting. Minimal desain yang hadir dari Beatrice Clothing tidak akan ketinggalan zaman selama 5 tahun ke depan.



"Dahulu, setelah kesukaan Audrey, kami kemudian harus mencari model baju yang mengikuti tren dan autodidak tanpa latar belakang desain. Kami terus belajar terkait hal ini dengan concern mendesain baju untuk keep updated dengan model yang ada," tutur Rudy saat ditemui awak media di Jakarta, baru-baru ini.

Kala itu, mereka mengawali dengan berdagang di bazar-bazar kantoran, kemudian beranjak ke pusat perbelanjaan.

"Akhirnya kami bisa buka di mall di daerah Jakarta, Tangerang, dan Surabaya. Dari sisi penjualan daring, kami memulai berjualan melalui Blackberry, lalu harus mengikuti perkembangan teknologi dan berjualan via WhatsApp, website, ecommerce, dan marketplace," jelas Rudy.

Menurut Audrey, dirinya saat itu masih bekerja di suatu perusahaan.

"Pada 2012, awalnya dari iseng. Saya dan rekan kerja saya mengajukan cuti untuk buka bazar di perkantoran. Barang yang dijual perlengkapan sekolah anak dan aksesoris. Akhirnya merasa kok seru ya, bisa jual barang yang orang suka," tutur wanita 35 tahun itu.



Dengan menemukan keseruan, menyalurkan hobi belanja, sekaligus mendapatkan profit membuat Audrey memutuskan untuk keluar dari pekerjaan formalnya yang telah digeluti selama 3 tahun. Setelah Beatrice Clothing semakin tumbuh, Rudy pun mengikuti jejak langkah Audrey keluar dari pekerjaan yang sudah dijalani selama 5 tahun.

Bisnis fesyen yang mereka rintis kini telah memberdayakan 100 orang karyawan mulai dari bagian produksi, hingga di 10 store-nya yang ada di Jakarta, Tangerang, Bekasi, dan Surabaya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2236 seconds (0.1#10.140)