G-Dragon Akan Diperiksa Kasus Dugaan Narkoba Pekan Depan

Rabu, 01 November 2023 - 21:25 WIB
loading...
G-Dragon Akan Diperiksa Kasus Dugaan Narkoba Pekan Depan
G-Dragon akan diperiksa kasus dugaan narkoba pada pekan depan. Sebelumnya, G-Dragon mengatakan akan sukarela datang ke kantor polisi menjalani pemeriksaan. Foto/Soompi
A A A
SEOUL - G-Dragon akan diperiksa kasus dugaan narkoba pada pekan depan. Sebelumnya, G-Dragon melalui pernyataan resmi yang dirilis kuasa hukumnya mengatakan akan sukarela datang ke kantor polisi untuk menjalani pemeriksaan.

Dilansir dari Korean Herald, Rabu (1/11/2023) G-Dragon dikabarkan akan menjalani pemeriksaan kasus narkoba di Badan Kepolisian Metropolitan Incheon pada Senin (6/11/2023).

Pemilik nama asli Kwon Ji Yong itu, saat ini sedang menjalani pemeriksaan polisi tanpa penahanan karena dicurigai melanggar undang-undang pengendalian narkoba. Sebelumnya, penyanyi dan rapper tersebut membantah kecurigaan tersebut dan berjanji untuk bekerja sama sepenuhnya dalam penyelidikan.

Dia menegaskan kembali pendiriannya dalam pernyataan keduanya yang dibuat pada Senin, 31 Oktober 2023. Di mana menunjukkan bahwa dia telah memberi tahu polisi dan kuasa hukumnya atas keinginannya untuk hadir secara sukarela.



“Kwon telah menyerahkan semua bukti yang diperlukan untuk penyelidikan dan bersumpah untuk dengan tulus bekerja sama dalam tes rambut dan urine, untuk mengungkap kebenaran dan membuktikan bahwa dia tidak bersalah,” kata kuasa hukum G-Dragon.

Terbaru, polisi juga telah mengonfirmasi anggota BIGBANG tersebut akan dipanggil untuk diinterogasi pada Senin (6/11/2023) sore. Sama seperti Lee Sun Kyun, G-Dragon akan diperiksa oleh Polisi Nonhyeon Incheon, di mana dia juga akan melakukan tes narkoba cepat pada hari pemeriksaan.

Di sisi lain, mantan pacar Jennie BLACKPINK ini memperingatkan terhadap berita palsu seputar dirinya. Melalui kuasa hukumnya, dia menegaskan akan mengambil langkah hukum terkait laporan palsu dan pencemaran nama baik.

“Kami mendesak media dan pers untuk melaporkan dengan tanggung jawab untuk mencegah Kwon Ji Yong, artis K-pop yang mewakili Korea Selatan, terkena dampak buruk akibat penyebaran informasi palsu,” kata pernyataan hari Selasa,



Pria berusia 35 tahun ini terkenal sebagai pemimpin grup K-Pop BIGBANG yang sekarang sudah tidak ada lagi. Dia diwakili oleh YG Entertainment hingga awal tahun ini, namun saat ini tidak memiliki afiliasi.

Ini bukan pertama kalinya artis tersebut terseret kasus narkoba. Pada 2011, G-Dragon juga diselidiki atas dugaan penggunaan ganja di sebuah klub di Jepang, namun dakwaan tersebut ditangguhkan.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1619 seconds (0.1#10.140)