Perjuangan Teuku Wisnu Salurkan Bantuan ke Palestina, Sempat Kesulitan Imbas Komunikasi Terputus

Kamis, 02 November 2023 - 07:25 WIB
loading...
Perjuangan Teuku Wisnu Salurkan Bantuan ke Palestina, Sempat Kesulitan Imbas Komunikasi Terputus
Teuku Wisnu menyalurkan bantuan ke Palestina. Hal ini diakui Wisnu tidak mudah lantaran konflik Israel dan Palestina menyebabkan jalur komunikasi terputus. Foto/Instagram Teuku Wisnu
A A A
JAKARTA - Teuku Wisnu menyalurkan bantuan ke Palestina sebagai bentuk kepedulian. Hal ini, diakui Wisnu tidak mudah lantaran konflik Israel dan Palestina yang masih terus berlangsung hingga menyebabkan jalur komunikasi terputus.

Wisnu bersyukur banyak masyarakat yang telah berdonasi untuk memberikan bantuan kepada Palestina . Hanya saja, sebagian donasi masih tertunda lantaran jalur komunikasi terputus meski beberapa telah berhasil disalurkan.

"Alhamdulillah, udah banyak yang donasi. Itu menunjukkan kepedulian dari saudara-saudara kita di Indonesia untuk yang di Palestina. Ya kita doakan yang terbaik lah," kata Wisnu saat ditemui di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan pada Rabu, 1 Oktober 2023.

"Untuk sementara, beberapa sudah ada yang berhasil kami salurkan. Tapi ada juga yang belum, karena ya tahu sendiri kan, terputus komunikasi," sambungnya.



Saat ini, suami Shireen Sungkar itu bersama pihak terkait terus melakukan cara agar donasi yang terkumpul segera diterima warga Palestina. Khususnya di Jalur Gaza. "Jadi butuh effort untuk mengirimkannya," jelasnya.

Pria 38 tahun itu juga mengungkap beberapa pihak terkait di Palestina juga telah melakukan koordinasi. Hal ini bertujuan untuk mempermudah pengiriman bantuan dari Indonesia.

"Cuma mereka memang bilang kalau sekarang tidak segampang yang dulu," ujarnya.

Seperti diketahui, Teuku Wisnu telah membuka donasi untuk Palestina yang tengah berkonflik dengan Israel sejak puluhan tahun lalu.



Penggalangan dana dibuka melalui laman Instagram pribadinya. Saat itu, Wisnu menyebut donasi terkumpul sebanyak lebih dari Rp300 juta.

"Masya Allah Tabarakallah. Padahal nggak saling kenal, nggak bertatap muka dan nggak pernah berkomunikasi, tapi Masya Allah hati tergerak untuk ikut berkontribusi dalam donasi," tulis Wisnu pada unggahan tersebut.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1410 seconds (0.1#10.140)