Angelina Jolie Dukung Palestina: yang Tewas Anak-anak Tak Bersalah

Kamis, 02 November 2023 - 10:15 WIB
loading...
Angelina Jolie Dukung Palestina: yang Tewas Anak-anak Tak Bersalah
Angelina Jolie kembali bersuara soal gencatan senjata Israel dan Palestina. Melalui Instagram, Jolie secara tegas menyatakan dukungannya untuk Palestina. Foto/Marca
A A A
JAKARTA - Angelina Jolie kembali bersuara soal gencatan senjata Israel dan Palestina . Melalui Instagram pribadinya, Jolie secara tegas menyatakan dukungannya untuk Palestina.

Dalam unggahan tersebut, Jolie membagikan foto di Jalur Gaza. Tampak bangunan luluh lantak akibat konflik Israel dan Palestina yang sudah terjadi sejak puluhan tahun lalu sampai sekarang.

Menurut mantan istri Brad Pitt itu, apa yang dilakukan Israel pada Palestina adalah pengeboman secara sengaja untuk menghancurkan populasi di negara tersebut.

“Ini adalah pemboman yang disengaja terhadap populasi yang terjebak yang tidak punya tempat untuk melarikan diri. Gaza telah menjadi penjara terbuka selama hampir dua dekade dan dengan cepat menjadi kuburan massal," tulis Jolie dikutip Kamis (2/11/2023).



Angelina Jolie Dukung Palestina: yang Tewas Anak-anak Tak Bersalah

Foto/Instagram Angelina Jolie

"40 persen dari mereka yang tewas adalah anak-anak yang tidak bersalah. Seluruh keluarga sedang dibunuh,” tambahnya.

Akibat konflik Israel dan Palestina yang berkepanjangan, menyebabkan jutaan warga sipil Palestina, khususnya anak-anak menjadi korban. Jolie juga menyinggung soal kurangnya bantuan makanan dan obat-obatan untuk warga negara tersebut.

“Sementara dunia menonton dan dengan dukungan aktif dari banyak pemerintah, jutaan warga sipil Palestina - anak-anak, wanita, keluarga - secara kolektif dihukum dan tidak manusiawi," kata Jolie.

"Semuanya sementara kekurangan makanan, obat-obatan dan bantuan kemanusiaan yang bertentangan dengan hukum internasional,” sambungnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1391 seconds (0.1#10.140)