Alpukat Bisa Membantu Kontrol Tekanan Darah, Begini Caranya

Kamis, 02 November 2023 - 11:55 WIB
loading...
Alpukat Bisa Membantu Kontrol Tekanan Darah, Begini Caranya
Alpukat bisa membantu mengontrol tekanan darah sehingga mencegah tekanan darah tinggi atau hipertensi. Penyakit ini telah menjadi lebih umum dari sebelumnya. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Alpukat bisa membantu mengontrol tekanan darah sehingga mencegah tekanan darah tinggi atau hipertensi. Penyakit ini telah menjadi lebih umum dari sebelumnya.

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) tekanan darah tinggi menyebabkan hampir 12,8 persen dari total kematian di dunia. Ketika tidak diobati, tekanan darah tinggi menempatkan Anda pada risiko tinggi penyakit jantung.

Beberapa modifikasi diet dan gaya hidup dapat secara efektif membantu mengontrol angka tekanan darah. Salah satunya termasuk menambahkan makanan kaya kalium yakni alpukat ke dalam diet harian Anda.

Kalium adalah nutrisi penting yang secara alami dapat menurunkan tekanan darah. Oleh karena itu, pasien tekanan darah tinggi harus memantau asupan kalium mereka.



Alpukat Bisa Membantu Kontrol Tekanan Darah, Begini Caranya

Foto/Infografis SINDOnews

Alpukat mengandung lebih banyak kalium daripada pisang. Setengah alpukat mengandung sekitar 345 mg kalium. Menggabungkannya dengan diet rendah natrium dapat secara efektif mengontrol jumlah Anda.

Selain itu, alpukat sarat dengan asam oleat yang dapat mengurangi tekanan darah tinggi serta kadar kolesterol. Buah ini juga dikemas dengan folat yang dapat meningkatkan kesehatan jantung.

Manfaat Mengonsumsi Alpukat untuk Kesehatan



Berikut manfaat lain dari mengonsumsi alpukat untuk kesehatan dilansir dari NDTV, Kamis (2/11/2023).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1382 seconds (0.1#10.140)