Profil Angelina Jolie, Artis Amerika Serikat yang Mendukung Palestina

Jum'at, 03 November 2023 - 06:00 WIB
loading...
Profil Angelina Jolie, Artis Amerika Serikat yang Mendukung Palestina
Angelina Jolie merupakan artis Amerika Serikat yang memberi dukungan pada Palestina. Foto/ Instagram.
A A A
JAKARTA - Angelina Jolie merupakan artis kelahiran Los Angeles, California, Amerika Serikat. Jolie adalah putri dari aktor dan aktris Jon Voight dan Marcheline Bertrand.

Angelina Jolie adalah saudari dari aktor James Haven, dan keponakan perempuan dari penyanyi-penulis lagu bernama Chip Taylor.



Di pihak ayah, Jolie berdarah Jerman dan Slowakia dan dari keturunan sang ibunda, Jolie berdarah Prancis-Kanada, Belanda dan Jerman.

Seperti ibunya, Jolie menyatakan bahwa dia adalah bagian dari Iroquois, meski leluhur penduduk asli yang dia ketahui adalah suku Huron dari abad ke-17.

Jolie melakukan debut akting pada usia 16 tahun dan memulai karier film profesional pada 1993 dengan menjadi peran utama sekuel fiksi ilmiah penayangan video Cyborg 2.

Angelina Jolie pernah meraih Oscar, dua Screen Actors Guild Awards, dan tiga Golden Globe Awards. Prestasinya di layar lebar membuatnya sempat dinobatkan sebagai salah satu aktris dengan bayaran tertinggi di Hollywood.

Angelina Jolie menjadi perhatian belakangan ini setelah mendukung Palestina dan kembali bersuara soal gencatan senjata Israel dan Palestina. Hal itu diungkapnya di Instagram miliknya.



Dalam unggahan tersebut, Jolie membagikan foto di Jalur Gaza, di mana terlihat bangunan runtuh akibat serangan Israel .
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1700 seconds (0.1#10.140)