naPocut, Bigissimo, dan 4season Hijab Usung Momentum Of Spark di JFW 2024

Kamis, 02 November 2023 - 03:00 WIB
loading...
naPocut, Bigissimo, dan 4season Hijab Usung Momentum Of Spark di JFW 2024
Jakarta Fashion Week (JFW) 2024 menjadi salah satu perhelatan bergengsi bagi pencinta fesyen untuk menyaksikan berbagai karya busana yang menarik. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Jakarta Fashion Week (JFW) 2024 menjadi salah satu perhelatan bergengsi bagi pencinta fesyen untuk menyaksikan berbagai karya busana yang menarik. Ratusan busana diperagakan tidak hanya memanjakan mata penikmat fesyen namun juga membangkitkan karya brand lokal yang turut berkontribusi memutar roda ekonomi di industri fesyen Tanah Air.

“Moment Of Spark” menjadi salah satu tema yang dihadirkan tiga label busana yakni naPocut, Bigissimo, dan 4Season Hijab.

naPocut : Self Revelation, Refleksi Perjalanan Kreativitas Napocut Menuju Kematangan

Setelah sukses dengan koleksi “Lumani” tahun lalu, naPocut menghadirkan konsep baru dalam Jakarta Fashion Week (JFW) 2024. Mengusung tema “Self Revelation” atau pengungkapan diri, naPocut bercerita tentang refleksi perjalanan yang mengalami pasang surut selama 18 tahun terjun di dunia modest fashion.

Koleksi untuk JFW 2024 ini terinspirasi dari filosofi seekor anak ayam, bagaimana kehidupannya baru dimulai ketika ia menetas dari dalam cangkang telur. “Kami ingin memiliki keduanya, dimana tetap fokus pada identitas naPocut tanpa melupakan pentingnya adaptasi untuk menyesuaikan dinamika dunia fashion yang bergerak cepat,” jelas Zada Amanda selaku CEO naPocut.

Kisah refleksi perjalanan naPocut tuangkan dalam 16 tampilan (looks) yang terdiri dari atasan (top), bawahan (bottom), gaun (dress), dan hijab (scarf). Dengan eksplorasi kreatif yang memukau, naPocut melakukan banyak pengembangan. Dimulai dari penggunaan teknik bordir (embroidery) secara manual dan digital, teknik printing, permainan warna yang lebih berani, hingga pemakaian siluet-siluet untuk menghasilkan nuansa chic sekaligus elegan pada koleksi Self Revelation.



Tidak berhenti di situ, terdapat pula improvisasi dari detail renda, kerutan (smock), aksen tali rumbai tassel), dan mengembangkan detail dari bentuk payet. naPocut juga berupaya menjaga kelestarian lingkungan dengan melakukan daur ulang melalui metode upcycling atau menambah nilai benda. Ini dilakukan lewat penambahan aplikasi atau pengubahan bentuk jadi lebih baik.

Bigissimo; Brand Fashion Plus Size Meluncurkan Koleksi Terbaru Bertajuk “Manifesto” di Jakarta Fashion Week 2024

Bigissimo sebagai satu-satunya brand fashion yang membawa model plus size di panggung Jakarta Fashion Week 2024. Bigissimo menampilkan koleksi terbarunya, ‘Manifesto’ yang diperagakan oleh para plus size model yang membawa pesan bahwa kecantikan sejati tidak dibatasi oleh ukuran tubuh. Peragaan Bigissimo ini hadir di Jakarta Fashion Week pada Sabtu, 28 Oktober 2023 di Pondok Indah Mall 3.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2388 seconds (0.1#10.140)