Tolak Minuman Beralkohol untuk Hindari Kanker Payudara

Senin, 25 September 2017 - 22:11 WIB
Tolak Minuman Beralkohol untuk Hindari Kanker Payudara
Tolak Minuman Beralkohol untuk Hindari Kanker Payudara
A A A
JAKARTA - Mengurangi minuman beralkohol merupakan langkah pertama yang harus dikurangi ketika Anda tidak ingin terkena kanker payudara.

Hampir semua penelitian mengungkapkan bahwa minum minuman beralkohol dapat meningkatkan risiko terkena kanker payudara. Selain itu, ada 4 tips lain untuk mengurangi risiko terkena salah satu penyakit mematikan tersebut.

1. Olahraga secara Teratur
Aktivitas olahraga akan mengeluarkan toksin atau racun dalam tubuh dalam jumlah yang cukup signifikan. Selain itu, olahraga akan mengaktifkan fungsi saraf dan otot tubuh manusia yang sangat penting untuk menjaga kanker payudara. Dengan olahraga teratur, kita dapat membantu tubuh menghindari kanker payudara dan membuat metabolisme tubuh.

2. Menyusui jika Memungkinkan
Beberapa studi mengemukakan bahwa wanita yang menyusui memiliki risiko lebih kecil dibandingkan wanita yang tidak pernah menyusui. Alasan utama yang diklaim para peneliti adalah keterkaitan antara aktivitas menyusui dan kestabilan tingkat estrogen sehingga memperkecil risiko.

3. Jangan Merokok
Beberapa penelitian menemukan bahwa kandungan zat kimia yang terdapat pada rokok sangat berkaitan dengan berbagai jenis kanker. Sementara beberapa juga menemukan bahwa ASI pada perokok juga dapat terkontaminasi.

4. Screening Payudara jika Usia Sudah > 50 Tahun
Fakta di lapangan telah menunjukkan bahwa wanita yang berusia di atas 50 tahun mengalami tingkat risiko yang lebih tinggi. Untuk itu, screening atau pemeriksaan yang lebih rutin jika Anda telah berusia di atas 50 tahun akan sangat bermanfaat untuk menghindari terkena jenis kanker berbahaya ini.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3783 seconds (0.1#10.140)