Mark Zuckerberg Jalani Operasi usai Cedera Ligamen, Gegara Latihan MMA

Sabtu, 04 November 2023 - 07:25 WIB
loading...
Mark Zuckerberg Jalani Operasi usai Cedera Ligamen, Gegara Latihan MMA
Mark Zuckerberg terpaksa menjalani operasi dibagian kaki usai mengalami cedera ligamen saat latihan MMA. Foto/ Instagram.
A A A
JAKARTA - Mark Zuckerberg terpaksa menjalani operasi dibagian kaki usai mengalami cedera ligamen saat latihan MMA.

Pendiri Facebook itu membagikan beberapa foto dari ranjang rumah sakitnya, di mana dia mengumumkan mengalami cedera serius di kaki kiri.



"Sparring ACL saya robek dan baru saja keluar dari operasi untuk menggantinya. Berterima kasih kepada para dokter dan tim yang merawat saya. Saya sedang berlatih untuk pertarungan kompetitif MMA awal tahun depan, tetapi sekarang hal itu sedikit tertunda. Masih menantikan untuk melakukannya itu setelah saya pulih. Terima kasih kepada semua orang atas cinta dan dukungannya," tulis Zuck di Instagram, dikutip pada Sabtu (4/11/2023).

Peristiwa ini tidak saja membuat banyak orang kaget, termasuk kabar dirinya yang ternyata menjadwalkan pertarungan seni bela diri itu pada tahun depan.

Sekelompok bintang MMA mendoakan Zuck baik-baik saja setelah mendengar tentang cedera yang dialami, termasuk mantan juara-juara UFC Henry Cejudo. "Pemulihan cepat Mark!" tulis Henry Cejudo.

Melalui pelatihan, Mark Zuckerberg telah berteman dengan banyak petarung top dunia, seperti Israel Adesanya dan Alex Volkanovski.

Sekadar informasi, ACL atau ligamen anterior adalah jaringan yang menghubungkan paha dan tulang kering dan merupakan cedera umum di kalangan atlet.

Tentu saja, Zuckerberg dan Elon Musk menghabiskan waktu berbulan-bulan untuk menegosiasikan persyaratan pertarungan MMA, meski tidak pernah membuahkan hasil. Para miliarder saling menyalahkan atas kehancuran tersebut.



MMA sendiri merupakan seni bela diri campuran atau lebih dikenal dengan sebutan mixed martial arts (MMA), olahraga kontak yang memperbolehkan berbagai teknik pertarungan, seperti pergumulan, tendangan dan pukulan.

Sebelumnya, Musk membuka podcast Joe Rogan dan sekali lagi menegaskan bahwa dia akan melawan Mark Zuckerberg "kapan saja, di mana saja, di mana saja."

Pemulihan ACL biasanya memakan waktu sekira sembilan bulan untuk kembali berkompetisi pascaoperasi dan sampai pulih, Mark kemungkinan besar tidak akan melawan siapa pun.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1395 seconds (0.1#10.140)