4 Kebiasaan Sehari-hari Penyebab Darah Tinggi, Salah Satunya Kurang Minum Air Putih

Sabtu, 04 November 2023 - 17:30 WIB
loading...
4 Kebiasaan Sehari-hari Penyebab Darah Tinggi, Salah Satunya Kurang Minum Air Putih
Kebiasaan sehari-hari bisa menjadi penyebab darah tinggi atau hipertensi. Tekanan darah tinggi adalah kekuatan darah terhadap dinding arteri terlalu tinggi. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Beberapa kebiasaan sehari-hari bisa menjadi penyebab darah tinggi atau hipertensi . Tekanan darah tinggi adalah suatu kondisi di mana kekuatan darah terhadap dinding arteri terlalu tinggi.

Tekanan darah tinggi sering disebut sebagai pembunuh diam-diam karena penyakit ini tidak diketahui selama bertahun-tahun dan secara diam-diam merusak jantung, pembuluh darah, dan organ vital lainnya. Kondisi ini juga dapat dipengaruhi oleh genetika dan usia.

Selain itu, gaya hidup memainkan peran penting dalam perkembangan dan penanganannya. Anehnya, musim dingin dapat memperburuk risiko tekanan darah tinggi karena beberapa kesalahan gaya hidup yang umum.

Kebiasaan Sehari-hari Penyebab Darah Tinggi



Berikut kebiasaan sehari-hari penyebab darah tinggi yang harus diwaspadai, Sabtu (4/11/2023).



4 Kebiasaan Sehari-hari Penyebab Darah Tinggi, Salah Satunya Kurang Minum Air Putih

Foto/Infografis SINDOnews

1. Kurang Aktivitas Fisik


Gaya hidup yang tidak banyak bergerak dapat menyebabkan penambahan berat badan, peningkatan stres, dan penurunan kebugaran kardiovaskular, yang semuanya berkontribusi pada peningkatan tekanan darah.

Mempertahankan rutinitas olahraga yang konsisten sangat penting untuk mengelola tekanan darah tinggi. Lakukan olahraga di dalam ruangan atau bergabunglah dengan pusat kebugaran untuk tetap berkomitmen melakukan aktivitas fisik.

2. Makan Makanan Secara Berlebihan


Makan makanan secara berlebihan tidak baik untuk kesehatan. Sebab, makanan yang dikonsumsi seringkali tinggi gula, garam, dan kalori. Selain itu, makanan ringan yang Anda konsumsi termasuk sup kalengan, keripik, pizza, dan makanan beku dapat menyebabkan peningkatan asupan natrium dan penambahan berat badan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1543 seconds (0.1#10.140)