Series Twisted 3 : The Sinners Ajak Pengunjung Indonesia Comic Con X DG Con 2023 Lawan Kekerasan Seksual

Minggu, 05 November 2023 - 04:30 WIB
loading...
Series Twisted 3 : The Sinners Ajak Pengunjung Indonesia Comic Con X DG Con 2023 Lawan Kekerasan Seksual
Vision+ melalui seriesnya yang berjudul Twisted 3 : The sinners mengajak pengunjung Indonesia Comic Con X DG Con 2023 berani melawan kekerasan di JCC. Foto/Nurul Amanah
A A A
JAKARTA - Vision+ melalui seriesnya yang berjudul Twisted 3 : The sinners mengajak pengunjung Indonesia Comic Con X DG Con 2023 berani melawan kekerasan. Ini diungkap dalam acara yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada Sabtu (5/11/2023).

Martin Anugerah selaku sutradara menjelaskan jika series ini begitu relate karena berdasarkan kisah yang mungkin sering dijumpai di kehidupan sehari-hari.

Isu yang diangkat pun begitu relevan. Di mana memperlihatkan bagaimana permasalahan pelecehan seksual yang kian marak terjadi tapi seolah belum ditemukan solusi penanganannya seperti apa. Padahal dampaknya begitu besar bagi korbannya.

"Inspirasinya dari banyak kejadian dan kita olah lagi karena ini isu yang kita angkat adalah isu pelecehan seksual, kekerasan seksual pemerkosaan yang memang mentok disitu aja gak ada solusinya," kata Martin.



Meski mengangkat soal isu pelecehan seksual yang terjadi di lingkungan kantor, Twisted 3 : The Sinners dikemas dengan menjual adegan yang tidak melulu vulgar. Tapi lebih berfokus pada edukasi kepada para penonton.

Sehingga kedepannya diharapkan tidak ada lagi ketakutan untuk menyuarakan soal pelecehan seksual yang terjadi di sekitarnya. Begitu juga tidak ada lagi sikap bungkam atas pelecehan seksual.

"Tapi kita mengemasnya juga tidak terlihat jorok justru malah mengedukasi kalian," jelas Gabriella Desta.

"Kalau misalnya kalian sedang mengalami atau orang terdekat kalian mengalami kejadian kaya gitu harus speak up, jangan diem doang," tambahnya.



Selain Twisted 3 : The Sinners, ada pula beberapa series original Vision+ yang turut dipromosikan di acara Indonesia Comic Con X DG Con 2023. Mulai dari Radio yang tayang Oktober 2023 dan The One yang dijadwalkan tayang akhir tahun ini.

Sebagaimana diketahui acara Indonesia Comic Con X DG Con 2023 digelar selama dua hari, yakni 4-5 November 2023 di JCC Senayan, Jakarta.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1768 seconds (0.1#10.140)