Gene Solutions Indonesia dan POGI Jaya Kolaborasi untuk Kembangkan Perawatan Prenatal di Tanah Air

Minggu, 05 November 2023 - 02:30 WIB
loading...
Gene Solutions Indonesia dan POGI Jaya Kolaborasi untuk Kembangkan Perawatan Prenatal di Tanah Air
Gene Solutions Indonesia berkolaborasi dengan POGI Jaya memiliki komitmen mengembangkan perawatan prenatal di Indonesia, melalui peluncuran NIPT triSure sebagai alat pengujian prenatal bagi ibu dan anak. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Untuk ibu hamil, kenyamanan dan kesehatan janin merupakan prioritas utama. Tidak terkecuali jika berkaitan dengan NIPT (Non-Invasive Prenatal Test), yaitu tes yang mengidentifikasi kelainan pada janin selama kehamilan.

“Demi kenyamanan ibu dan anak, Gene Solutions (GS) Indonesia berkolaborasi dengan Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI) Jaya memiliki komitmen mengembangkan perawatan prenatal di Indonesia, melalui peluncuran NIPT triSure sebagai alat pengujian prenatal yang signifikan bagi ibu dan anak yang belum lahir,” ujar Business Head Dony Hendrawan GS Indonesia dalam keterangan resminya, belum lama ini.

Dony menambahkan, dengan pengujian NIPT triSure, deteksi dini kelainan genetik pada janin seperti Down Syndrom, Sindrom Edwards, dan Sindrom Patau dapat dipersiapkan dengan perawatan yang tepat bahkan dari sebelum lahir.

“Sebagai pionir dalam uji genetik prenatal terjangkau di Indonesia, NIPT triSure memungkinkan akses yang lebih luas terhadap tes inovatif ini bagi masyarakat,” jelas Dony.

Sementara itu, perwakilan POGI Jaya dr. M. Adya F. Dilmy, BMedSc, Sp.O.G, Subsp. K.Fm mengungkapkan, dengan mengutamakan kesehatan serta kesejahteraan ibu dan anak, GS Indonesia telah mengubah cara kita memahami perawatan prenatal.

“Hasil dari pengujian ini juga membantu calon orang tua membuat keputusan khusus tentang kehamilan dan perawatan anak yang akan datang sehingga perencanaan masa depan keluarga akan lebih baik,” ujarnya.

Produk NIPT triSure, lanjut dr. M. Adya, tidak hanya mendukung kesejahteraan ibu, tetapi juga memberikan perlindungan dan perawatan yang lebih baik untuk anak yang belum lahir, memungkinkan intervensi dini serta perencanaan yang lebih baik untuk masa depan mereka.

Dokter M Adya juga mengungkapkan, kolaborasi ini bisa berjalan karena GS Indonesia berkomitmen terhadap kualitas dan kepatuhan standar internasional ketika mengembangkan berbagai produk.

“Ini mendorong kesadaran akan pentingnya teknologi genetik dalam mendukung kehamilan yang sehat serta membawa kami lebih dekat ke visi perawatan prenatal yang lebih holistik dan terfokus pada individu," ujarnya.

Kedua belah pihak menyampaikan, akan ada potensi kolaborasi berkelanjutan di masa depan antara GS Indonesia dan POGI untuk lebih meningkatkan perawatan prenatal di Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1906 seconds (0.1#10.140)