Kiki Menang Challenge MasterChef Indonesia, Padukan Makanan Prancis dan Nusantara

Minggu, 05 November 2023 - 20:31 WIB
loading...
Kiki Menang Challenge MasterChef Indonesia, Padukan Makanan Prancis dan Nusantara
Kiki memenangkan challenge Top 6 MasterChef Indonesia. Dia membuat hidangan khas Prancis yang dipadukan cita rasa Nusantara. Foto/ ist.
A A A
JAKARTA – Kiki berhasil memenangkan challenge Top 6 MasterChef Indonesia Season 11 usai bersaing sengit dengan peserta lain.

Kiki sukses memenangkan tantangan membuat sajian dengan bahan-bahan khas Prancis yang dipadukan dengan cita rasa Nusantara sebanyak empat porsi dalam waktu 75 menit.



Berbeda dari 5 peserta lain, Kiki tampak menyajikan hidangan spesial lengkap dengan appetizer alias hidangan pembuka.

Hidangan tersebut ia namakan Gohu Canapes (Appetizer), Salmon Confit, Mussel Moules And Bechamel Tuturuga, yang disajikan bersama kemangi dan minyak pandan.

Untuk hidangan pembuka, Kiki memadukan roti dengan keju Chevre khas Prancis yang dipadukan dengan topping tuna kacang pecan, buah gandaria, serta delima.

Sedangkan untuk main course, Kiki tampak membuat salmon confit yang dipadukan dengan kerang hijau serta tambahan bechamel tuturuga.

“Ini enak, cuma mungkin harus lebih berminyak. Jadi tidak pecah saat dimakan. Tapi saya pikir ini sudah garing dan enak. Bechamelnya enak,” ujar Chef Arnold.

“Saya sangat suka dengan perpaduan antara salmon dan sausnya. Karena salmon mempunyai rasa yang kuat ketika matang. Tingkat kematangan ikannya juga bagus,” timpal Chef Renatta.

Tak hanya sukses mencuri perhatian Chef Juna, Chef, Renatta dan Chef Arnold, hidangan Kiki juga sukses mendapat pujian dari Duta Besar Prancis Untuk Indonesia, Timor Leste dan Asean, H.E Fabien Penone yang hadir hari itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2098 seconds (0.1#10.140)