7 Rahasia Lipstik untuk Bantu Anda Tampak Muda saat Rapat Zoom

loading...
7 Rahasia Lipstik untuk Bantu Anda Tampak Muda saat Rapat Zoom
Agar tampak muda, gunakan warna lipstik cerah yang mengangkat. Foto Ilustrasi/News Break
A+ A-
JAKARTA - Anda mungkin ingin menyesuaikan rutinitas karena seiring bertambahnya usia seorang wanita, wajah mengalami perubahan seperti kering, kehilangan volume, dan timbul garis-garis halus. Sering kali perubahan-perubahan itu menarik perhatian ke daerah mulut dengan cara yang tidak begitu bagus. Alhasil, sedikit kekurangan bisa terlihat jelas di layar.

Jadi, jika tak ingin rekan bisnis Anda di Zoom menganggap Anda lebih tua dari usia sebenarnya, ubah cara Anda menerapkan lipstik untuk menyempurnakan penampilan. (Baca Juga: Mapemall Kembali Hadirkan Koleksi Eksklusif Swatch X Bape)

Berikut rahasia lipstik untuk membantu Anda terlihat lebih muda saat rapat Zoom, seperti dilansir dari laman Channel News Asia pada Kamis (6/8).

1. Scrub
Bibir cenderung menipis seiring bertambahnya usia. Hilangnya volume ini adalah alasan mengapa bibir menjadi terlihat tidak menarik seiring waktu.

Jangan bubuhi garam pada luka dengan membiarkan bibir rusak, karena itu akan membuat Anda semakin terlihat tua. Gosok kulit kering menggunakan scrub yang telah berkumpul di lipatan bibir untuk mendapatkan bibir yang lebih sehat dan tampak lebih muda. Bibir yang halus juga akan membantu mengaplikasikan lipstik lebih mudah.



2. Primer
Primer sangat penting. Seperti bagaimana Anda tampil prima sebelum mengaplikasikan foundation dan warna mata, lakukan hal yang sama untuk bibir Anda untuk memastikan lipstik tahan lebih lama. Pilihlah primer pelembab agar bibir tidak terasa kering atau berbulu dengan pemakaian warna yang lama.

3. Concealer
Menerapkan concealer untuk mengaburkan garis antara bibir dan wajah Anda sebelum memakai lipstik adalah trik yang disukai oleh penata rias. Setelah itu, sempurnakan dengan lip liner di luar garis bibir alami Anda sebelum mengisi bibir dengan lipstik pilihan.

Kiat lain, gunakan warna yang sama atau mirip untuk mencegah bulu-bulu atau menggunakan pensil bibir yang jernih yang akan bekerja pada hampir setiap warna bibir.

4. Matte vs Cair
Lipstik matte memiliki kecenderungan untuk membuat bibir menjadi kering dan hal terakhir yang Anda inginkan adalah agar lipstik menarik perhatian pada garis-garis bibir Anda. Selain itu, Anda bisa menggunakan lipstik cair yang menciptakan ilusi kelembutan di bibir berkat konsistensinya yang kaya dan bergizi. (Baca Juga: Selebriti pun Terpikat Tren Makeup Terracotta)

5. Lipstik Warna Nude
Tidak semua warna nude cocok untuk segala warna kulit. Warna ini yang membuat Anda kehilangan memiliki garis bibir alami, fitur utama bibir tampak muda, yang dapat membuat Anda terlihat pucat. Dalam upaya mencari lipstik nude yang paling bagus, Anda akan meraih rona yang mirip dengan bagian tergelap dari bibir Anda.



6. Lipstik Warna Cerah
Gunakan warna lipstik cerah yang mengangkat. Dengan begitu bukan hanya wajah, semangat Anda pun akan ikut terangkat. Warna-warna keren seperti fuchsia bekerja sangat baik untuk kulit yang berkilau. Sedangkan brights yang hangat seperti karang cocok untuk Anda yang berkulit zaitun.

Untuk memaksimalkan hasil warna, buat warna lipstik dengan menerapkan lapisan, lalu kecapkan pada tisu dan ulangi sampai Anda mendapatkan intensitas yang diinginkan. Langkah tambahan ini juga akan membantu warna lipstik lebih tahan lama.

7. Concealer
Gunakan concealer dan kuas pipih kecil untuk membersihkan garis bibir Anda untuk menghasilkan bibir yang bersih.
(tsa)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top