5 Perawatan untuk Kulit Berminyak Paling Praktis, Bisa Dilakukan di Rumah

Selasa, 07 November 2023 - 19:45 WIB
loading...
A A A
3. Keringkan Wajah

Saat mengeringkan wajah setelah mencuci dan menggunakan toner, ahli menyarankan untuk menepuk-nepuk kulit dengan lembut menggunakan handuk lembut.

Namun hal ini harus Anda lakukan dengan hati-hati. Mengusap kulit wajah dengan handuk atau secara kasar sangat tidak disarankan. Karena cara tersebut justru dapat merangsang kulit membuat lebih banyak sebum.

4. Rutin Gunakan Masker Wajah

Selain itu, cara mengatasi wajah berminyak bisa juga dengan menggunakan masker wajah sekali seminggu. Masker wajah tertentu bermanfaat untuk merawat kulit berminyak.

Bahan-bahan masker wajah yang cocok untuk kulit berminyak antara lain mineral seperti smektit atau bentonit yang dapat menyerap minyak dan mengurangi tingkat kilap tanpa mengiritasi kulit.

Sebuah studi melaporkan bahwa madu mentah alami memiliki kualitas antibakteri dan antiseptik. Masker wajah madu dapat mengurangi jerawat, komedo dan kulit berminyak, sekaligus menjaga kulit tetap lembut.

Sementara, masker yang mengandung oatmeal koloid dapat membantu membersihkan kulit. Oat mengandung saponin, yakni senyawa pembersih yang lembut, antioksidan, dan senyawa anti-inflamasi yang dapat menenangkan kulit yang teriritasi.

5. Gunakan Pelembap Wajah

Melembapkan kulit wajah adalah langkah yang sangat penting jika kamu memiliki jenis kulit wajah berminyak. Perlu dipahami, meskipun berminyak kulit wajah tetap harus lembap. Ini juga berlaku untuk semua jenis kulit. Hanya saja pemilik jenis kulit wajah berminyak harus lebih hati-hati memilih jenis pelembap yang akan kamu gunakan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6307 seconds (0.1#10.140)