Indonesian Music Awards 2023 Siap Digelar, Hadirkan 14 Kategori Penghargaan

Selasa, 07 November 2023 - 20:10 WIB
loading...
Indonesian Music Awards 2023 Siap Digelar, Hadirkan 14 Kategori Penghargaan
Momen konferensi pers Indonesian Music Awards 2023 di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (7/11/2023). Foto/MPI/Ayu Utami Anggraeni
A A A
JAKARTA - Ajang penghargaan bergengsi untuk insan musik Tanah Air, yakni Indonesian Music Awards (IMA) 2023, siap digelar. Bersama PT. Noun Digital Indonesia (Noun) melalui Langit Musik sebagai mitra utama, malam puncak IMA 2023 bakal dihelat pada 7 Desember 2023.

Programming & Acquisition Director RCTI Dini Putri mengungkapkan, ada satu hal yang berbeda dalam Indonesia Music Awards 2023. Di IMA kali ini, akan banyak penyanyi yang dikenal lebih dulu berkat lagu-lagunya yang viral di media sosial.

"Tren orang mendengarkan musik itu sudah dengan cara yang berbeda. Jadi orang membuat karya musik pun sudah dengan cara yang berbeda. Tidak harus orang muncul dulu di TV supaya dikenal orang, tetapi sekarang kebalik. Kita bisa dengar penyanyi bukan mukanya, tetapi dengar lagunya dulu, " beber Dini Putri dalam konferensi pers di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (7/11/2023).

Sementara itu, CEO Nuon Digital Indonesia Aris Sudewo menyampaikan optimisme yang sama. Sejalan dengan tagline Langit Musik, yaitu "Musik Indonesia Juara".



"IMA 2023 adalah bukti nyata dari komitmen Nuon dan RCTI dalam mendukung serta memajukan industri musik Indonesia. Nuon terus mendukung musik Indonesia, membawa pengalaman mendalam kepada para penggemar, dan membantu memberikan ruang berkarya yang inklusif bagi para musisi Tanah Air,” papar Aris Sudewo.

IMA 2023 hadir dengan 14 kategori. Di antaranya ada Song of The Year, Collaboration of The Year, Reakthrough Artist of The Year, Nada Sambung Artist of The Year, Male Singer of The Year, Female Singer of The Year, Duo/grup/band of The Year, Alternative Song of The Year, Throwback Hits of The Year, Social Media Artist of The Year, Songwriter of The Year, Album of The Year, Langit Musik Lifetime Achievement, dan Langitku Artist of The Year.

Indonesian Music Awards 2023 mengajak masyarakat untuk semakin mengapresiasi karya musik dalam negeri.

Untuk mendukung musisi favorit, masyarakat Indonesia sudah bisa melakukan voting sejak 7 November ini dan ditutup pada 5 Desember 2023 melalui aplikasi Langit Music.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1835 seconds (0.1#10.140)