Mulai Diproduksi, Film Lembayung Ingin Suguhkan Cerita Horor di Level Berbeda

Rabu, 08 November 2023 - 17:10 WIB
loading...
Mulai Diproduksi, Film Lembayung Ingin Suguhkan Cerita Horor di Level Berbeda
Pemain dan kru film Lembayung yang sebentar lagi akan memulai proses syuting. Foto/MPI/Nurul Amanah
A A A
JAKARTA - MNC Pictures memperkenalkan film terbarunya berjudul Lembayung yang diproduksi bersama Tiger Wong Entertainment milik artis Baim Wong. Baim Wong sekaligus didapuk menjadi sutradara film ini bersama Ruben Adrian.

Lembayung menandai debut Baim Wong sebagai sutradara sekaligus menjadi film perdana MNC Pictures yang mengusung tema horor thriller.

Produser MNC Pictures Emilka Chaidir pun menjanjikan pengalaman menonton film horor yang antimainstrem bagi penonton. Serbaperdana, baik MNC Pictures maupun Baim Wong sama-sama ingin menjadikan pengalaman pertama ini menjadi tontonan yang mengesankan.



Terlebih sejumlah judul film dan sinetron yang telah diproduksi MNC Pictures menjadikannya begitu identik dengan nuansa drama dan komedi. Sehingga nantinya Lembayung akan menempatkan MNC Pictures pada standar baru yang dapat menghadirkan film horor berkualitas.

"Persiapan sudah maksimal, line up cast luar biasa, tim produksi luar biasa, ini akan jadi film horor yang berbeda. Baim juga punya standar yang berbeda di tengah badai film horor di industri saat ini. Kita punya standar di level yang sama, nggak bisa yang mainstream," kata Emilka Chaidir di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (8/11/2023).

Emil juga melihat Baim Wong memiliki ide out of the box yang perlu diwujudkan saat berdiskusi mengenai penggarapan film ini.

"Melihat Baim dari visinya dalam melihat film, dia punya standar yang berbeda, ada sesuatu dari Baim. Kalau teknikal Ruben bisa backup, tapi keinginan Baim yang coba kita wujudkan," ujarnya.

Ditambah lagi jajaran pemain yang dilibatkan beberapa di antaranya memiliki image kuat di dunia seni peran. Emil ingin memperlihatkan sisi lain dari para pemain yang belum pernah memerankan peran seperti karakter yang dipercayakan kepada mereka melalui Lembayung.



"Arya Saloka kan selama ini image-nya drama. Di sini Arya akan berbeda. Cast lain juga akan memerankan karakter yang selama ini belum pernah disaksikan perannya," imbuh Emil.

Film Lembayung mengangkat kisah dari sebuah thread X yang viral berjudul 'Jin Poli Gigi', di mana diilhami dari kisah nyata dua orang mahasiswa saat menjalani PKL di unit Poli Gigi di sebuah rumah sakit. Mereka merasa diganggu oleh makhluk ghaib selama menjalani magang di sana.

Sederet aktor dan aktris kenamaan terlibat dalam film bergenre horor thriller ini. Perpaduan antara aktor muda berbakat yang sedang naik daun dengan beberapa aktor gaek menjadi ansambel cast yang solid. Seperti Arya Saloka, Taskya Namya, Yasamin Jasem, Tio Pakusadewo, Asri Welas, Paula Verhoeven, Daffa Wardhana, Erick Astrada, dan Ence Bagus.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1223 seconds (0.1#10.140)