Baim Wong Debut Jadi Sutradara Film, Tinjau Langsung Lokasi Syuting Lembayung

Rabu, 08 November 2023 - 18:17 WIB
loading...
Baim Wong Debut Jadi Sutradara Film, Tinjau Langsung Lokasi Syuting Lembayung
Baim Wong bersama Arya Saloka terlibat dalam film Lembayung. Baim akan menjajal kemampuannya sebagai sutradara lewat film tersebut. Foto/MPI/Nurul Amanah
A A A
JAKARTA - Baim Wong menjajal kemampuannya sebagai sutradara lewat film Lembayung. Film produksi MNC Pictures dan Tiger Wong Entertainment itu baru saja mengumumkan jajaran pemain yang akan terlibat dan memulai proses syuting pada 15 November mendatang.

Baim Wong akan berkolaborasi dengan sutradara Ruben Adrian. Menjadi pengalaman perdana duduk di bangku sutradara, Baim begitu antusias sekaligus tertantang untuk menyuguhkan hasil yang terbaik.



"Bekerja sama dengan Ruben Adrian untuk menyutradarai film Lembayung tentu menjadi hal baru bagi saya. Akan sangat menantang pastinya, tetapi seluruh persiapan sudah kami lakukan dengan matang," kata Baim Wong saat dijumpai di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (8/11/2023).

Baim pun merasa terbantu dengan jajaran cast yang mumpuni untuk mewujudkan film yang sesuai dengan keinginannya. Baim amat antusias berdiskusi dengan Ruben dan jajaran cast sejak proses reading berlangsung.

"Saya juga senang para cast sejauh ini bekerja sama dengan baik selama proses persiapan hingga reading dan akhirnya kami akan melakukan syuting. Semoga semuanya dilancarkan dan akhirnya film Lembayung bisa dinikmati penonton," ujarnya.


Jelang berlangsungnya proses syuting, Baim mengaku turun langsung untuk mengecek lokasi yang berada di Yogyakarta. Pasalnya, mengenai pembagian tugas bersama Ruben Adrian, Baim lebih berfokus pada naskah dan lokasi syuting, sementara Ruben meng-handle urusan teknis seperti pengambilan gambar.

Dengan begitu, Baim Wong harus melihat sendiri apakah lokasi yang dibangun telah sesuai dengan apa yang dibayangkannya. Sebab, selain kuatnya chemistry ansambel cast dengan karakter masing-masing, set lokasi yang mendukung juga menjadi kunci penting untuk menyuguhkan film yang berkualitas.

"Kalau persiapannya untuk syuting saya harus pergi ke Jogja itu tanggal 9. Saya harus ngelihat set apakah sesuai dengan bayangan saya atau nggak. Kalau nggak saya ada waktu lima hari untuk mengubahnya. Saya lebih ke arah skenario, set, semuanya harus fix di kepala saya harus sesuai sama apa yang saya mau," bebernya.

Film Lembayung mengangkat kisah dari sebuah thread X yang viral berjudul 'Jin Poli Gigi', di mana itu diilhami dari kisah nyata dua orang mahasiswa saat menjalani PKL di unit Poli Gigi di sebuah rumah sakit. Mereka merasa diganggu oleh makhluk ghaib selama menjalani magang di sana.

Sederet aktor dan aktris kenamaan terlibat dalam film bergenre horor thriller ini. Perpaduan antara aktor muda berbakat yang sedang naik daun dengan beberapa aktor gaek menjadi ansambel cast yang solid. Seperti Arya Saloka, Taskya Namya, Yasamin Jasem, Tio Pakusadewo, Asri Welas, Paula Verhoeven, Daffa Wardhana, Erick Astrada, dan Ence Bagus.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1312 seconds (0.1#10.140)