Tantangan Taskya Namya Bintangi Film Lembayung, Harus Menggali Teror Mencekam

Rabu, 08 November 2023 - 19:32 WIB
loading...
Tantangan Taskya Namya Bintangi Film Lembayung, Harus Menggali Teror Mencekam
Taskya Namya menjadi artis yang membintangi film Lembayung. Dalam film garapan MNC Pictures dan Tiger Wong Entertainmet ini, Taskya berperan sebagai Pica. Foto/Nurul Amanah
A A A
JAKARTA - Taskya Namya menjadi salah satu artis yang membintangi film Lembayung . Dalam film garapan MNC Pictures dan Tiger Wong Entertainmet ini, Taskya berperan sebagai Pica.

Pica, dikatakan Taskya merupakan seorang mahasiswi yang mendapat teror saat melakukan PKL (Praktik Kerja Lapangan) di rumah sakit. Dia pun tertantang membintangi film Lembayung lantaran karakter yang diperankan berbeda dari karakter aslinya.

Salah satunya, dari segi penampilan. Di mana Pica merupakan wanita yang menggunakan hijab.

"Pica karakternya sangat berbeda dengan aku. Itu jadi salah satu tantangannya, harus memerankan yang berbeda jauh dari aku," kata Taskya di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (8/11/2023).



Selain itu, film ini mengadaptasi thread X berjudul 'Jin Poli Gigi' sehingga Taskya harus menggali lebih dalam perasaan Pica yang harus mengalami teror mencekam selama menjalani PKL. Emosi yang dirasakan Pica berusaha ditampilkan Taskya dalam film ini.

"Memerankan tokoh yang ada di kehidupan sebenarnya dan cerita dari kisah nyata ini tentu saja memberi tantangan untuk menggali teror seperti apa yang dialami Pica dan sahabatnya," jelasnya.

Beruntung, kisah yang telah diadaptasikan dalam skenario begitu kuat sehingga memudahkan Taskya untuk memahami apa yang dirasakan Pica. Kengerian akan teror yang dialami Pica seolah telah tergambar jelas dan terekam di benak Taskya.

"Namun, dengan cerita kuat yang ditulis Pica di thread dan ketika sudah menjadi skenario, itu juga banyak membantu aku untuk memahami ketakutan dan teror yang dialami Pica," tandasnya.



Film Lembayung mengangkat kisah dari sebuah thread X yang viral berjudul 'Jin Poli Gigi'. Di mana diilhami dari kisah nyata dua orang mahasiswa saat menjalani PKL di unit poli gigi di sebuah rumah sakit. Mereka merasa diganggu oleh mahluk ghaib selama menjalani magang di sana.

Sederet artis ternama Tanah Air terlibat dalam film bergenre horor thriller ini. Perpaduan antara aktor muda berbakat yang sedang naik daun bersama beberapa aktor gaek menjadi ansambel cast yang solid.

Mereka di antaranya adalah Arya Saloka, Taskya Namya, Yasamin Jasem, Tio Pakusadewo, Asri Welas, Paula Verhoeven, Daffa Wardhana, Erick Astrada, dan Ence Bagus.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1206 seconds (0.1#10.140)