7 Artis Indonesia yang Kumpulkan Dana untuk Palestina Terbanyak, Tembus Miliaran Rupiah

Kamis, 09 November 2023 - 15:15 WIB
loading...
7 Artis Indonesia yang Kumpulkan Dana untuk Palestina Terbanyak, Tembus Miliaran Rupiah
Sejumlah artis Indonesia turut menggalang dana untuk membantu masyarakat Palestina akibat perang dengan Israel. Foto/Instagram @attahalilintar
A A A
JAKARTA - Sejumlah artis Indonesia turut menggalang dana untuk membantu masyarakat Palestina akibat perang dengan Israel. Hanya dalam beberapa hari, penggalangan dana yang dilakukan para artis mencapai miliaran rupiah.

Hingga saat ini Israel enggan melakukan gencatan senjata. Bahkan, Israel tak segan untuk menyerang kawasan padat penduduk, seperti kamp pengungsi hingga sekolah dan rumah sakit yang menjadi tempat berlindung warga Palestina.

Sejak saat itu, dukungan para selebriti Tanah Air semakin menguat, termasuk aksi menggalang bantuan. Jumlah dana bantuan yang terkumpul juga cukup banyak.

Berikut tujuh artis Indonesia yang kumpulkan dana untuk Palestina paling banyak.

Artis Indonesia yang Kumpulkan Dana untuk Palestina


1. Teuku Wisnu


Teuku Wisnu menjadi salah satu artis yang bisa dibilang paling vokal dalam mendukung Palestina merdeka. Ia juga hadir dalam aksi di monas dalam aksi bela Palestina bersama orang-orang dari berbagai suku, ras hingga agama.



Suami dari Shireen Sungkar ini menjadi artis yang paling banyak mengumpulkan dana untuk Palestina. Dari target Rp5,5 miliar, bantuan dana tersebut sudah terkumpul lebih dari Rp4,7 miliar.

2. Taqy Malik


Artis sekaligus seorang pengusaha ini juga terlibat dalam penggalangan dana untuk Palestina. Taqy Malik telah membuka donasi melalui akun Instagramnya dan akun media sosial lainnya.

Banyak dana untuk Palestina yang terkumpul. Diketahui, Taqy Malik berhasil mengumpulkan uang hingga Rp5,4 miliar.

3. Raffi Ahmad


Raffi Ahmad juga turut menggalang dana bantuan untuk para korban di Palestina. Dikutip dari laman Donasi, Raffi Ahmad bersama sang istri, Nagita Slavina menargetkan Rp2,5 miliar untuk para korban perang. Hanya dalam 9 hari, dana bantuan untuk Palestina sudah mencapai Rp1,9 miliar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2010 seconds (0.1#10.140)