4 Model dan Cara Kenakan Hijab Square Simpel, Cocok untuk Semua Bentuk Wajah

Kamis, 09 November 2023 - 15:26 WIB
loading...
4 Model dan Cara Kenakan Hijab Square Simpel, Cocok untuk Semua Bentuk Wajah
Hijab square simpel dan kekinian sangat cocok dikenakan untuk berbagai aktivitas. Foto/AladinMall
A A A
JAKARTA - Hijab square simpel dan kekinian sangat cocok dikenakan untuk berbagai aktivitas. Selain mudah mengenakannya, hijab square juga bisa dikreasikan dengan berbagai macam gaya.

Dengan hijab square atau disebut juga segi empat, para wanita bisa mengatur sendiri model hijab yang sesuai dengan bentuk wajah. Hijab segi empat juga fleksibel banget karena bisa dibentuk sesuai dengan tema acara yang akan dihadiri. Bahan dan motif yang beragam juga jadi kelebihannya.

Berikut ini model dan tutorial mengenakan hijab square simpel yang bisa kamu tiru.

Cara Mengenakan Hijab Square Simpel

1. Hijab Square Organza untuk Kondangan atau Wisuda

Hijab organza cocok sekali diandalkan untuk kamu menghadiri acara spesial seperti lamaran, kondangan hingga wisuda. Bahan organza memiliki tekstur yang mengkilap dan siap membuat penampilan jadi lebih mewah . Karena bahan ini transparan sebaiknya kamu kenakan dalaman agar bagian rambut tak menerawang, pilihlah dalaman dengan warna senada yang modis.



Bahan hijab yang satu ini sangat bervolume. Namun kamu tak perlu khawatir, ketika hijab ini sudah dikenakan, akan terlihat menarik dan mudah diatur. Yuk, simak tutorialnya.

Pertama yang harus dilakukan, buat hijab menjadi bentuk segitiga dan rekatkan dengan jarum pentul atau peniti. Rapikan hijab dan bingkai hijab sesuai dengan yang kamu inginkan.

Tarik kedua sisi hijab secara silang ke arah belakang. Ikat simpul hijab, kemudian tarik simpul hijab hingga kencang dan rapi. Dan selesai, hijab sudah siap membuat tampilan kondangan menjadi lebih mewah.

2. Hijab Square Modern Syar’i

Kini beragam model hijab sudah hadir dan siap untuk dieksplorasi. Jika kamu pengguna hijab syar'i kamu bisa tampil modern dengan teknik hijab yang satu ini. Sesekali ganti hijab berbahan katun dengan penggunaan bahan satin warna cerah yang siap menyegarkan tampilan. Caranya:

Pertama-tama, kenakan dalaman berupa bandana atau dalaman model ninja agar hijab tampak rapi. Ambil salah satu sisi hijab dan buat segitiga kecil. Kenakan hijab dan sisipkan jarum pentul di tengah-tengah atas hijab agar kain tidak licin dan hijab melorot.

Ambil salah satu sisi hijab, kaitkan ke arah berlawanan menuju bandana hijab dengan menggunakan peniti di bagian dalam. Setelah salah satu sisi terpasang dengan baik, ambil sisi satunya ke arah yang berlawanan juga.

Tarik ujung hijab ke arah bahu. Kemudian, sisipkan sisi tersebut ke bahu samping dengan menggunakan peniti atau bros cantik.

3. Hijab Square Simpul Pita yang Cantik

Hijab model simpul pita ini siap mempermanis penampilan dan membuatnya menjadi lebih trendi. Mulai dari bahan katun, voal, paris, hingga satin model hijab segi empat ini bisa kamu tiru. Tutorial hijab segi empat berbentuk pita ini menjadi tren terbaru yang sedang digemari para wanita berhijab saat ini. Tertarik ingin mencobanya? Simak tutorialnya:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1274 seconds (0.1#10.140)