Jambore Pemuda Internasional 2023, Angela Tanoesoedibjo Ungkap Potensi Pariwisata

Kamis, 09 November 2023 - 23:01 WIB
loading...
Jambore Pemuda Internasional 2023, Angela Tanoesoedibjo Ungkap Potensi Pariwisata
Angela Tanoesoedibjo memaparkan besarnya potensi dari perhelatan Jambore Pemuda Internasional 2023. Foto/ MPI.
A A A
JAKARTA - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo memaparkan besarnya potensi dari perhelatan Jambore Pemuda Internasional 2023.

Menurutnya, Jambore Pemuda Internasional 2023 bisa menjadi ajang yang mampu menggeliatkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) di Mojokerto, Jawa Timur.



Hal itu Angela ungkapkan saat ia menghadiri acara Jambore Pemuda Internasional (JPI) 2023 bertema "The Future Is Us", di Ubaya Training Center Trawas, pada Rabu (8/11/2023).

Angela mengatakan penyelenggaraan event daerah seperti ini merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mempromosikan destinasi wisata. Sehingga hal ini bisa meningkatkan minat wisatawan untuk berwisata.

“Jadi dari sini kawan-kawan para pemuda ini jadi mengenal lebih dekat lagi tentang Mojokerto dan bisa membantu mempromosikan Mojokerto ke depan termasuk sejarah di dalamnya,” ujar Angela Tanoesoedibjo, dalam keterangan tertulisnya, Kamis, (9/11/2023).

“Tadi juga ada tarian dari NTT, Papua, Jakarta, bagus sekali dan ini direpresentasikan oleh semua pemuda yang menjadi peserta di Jambore Pemuda Internasional,” sambungnya.

Jambore Pemuda Internasional (JPI) 2023 adalah event yang digagas untuk mempersiapkan generasi muda yang paham akan jati dirinya dan siap menjadi pemimpin yang berdampak bagi bangsa.

Event ini sendiri diselenggarakan di Ubaya Training Center Trawas dan dihari 300 peserta dari berbagai daerah di Indonesia juga luar negeri.

Angela lantas mendorong para peserta Jambore Pemuda Internasional agar mempersiapkan diri untuk turut membangun ekonomi Indonesia, khususnya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1299 seconds (0.1#10.140)