Peringati Bulan Kesadaran Kanker Payudara, Siloam Hospitals Group Gelar Selangkah

Kamis, 09 November 2023 - 03:30 WIB
loading...
Peringati Bulan Kesadaran Kanker Payudara, Siloam Hospitals Group Gelar Selangkah
Siloam dengan bangga menjalankan program Selangkah (Semangat Lawan Kanker) untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia mengenai penyakit kanker payudara. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Siloam Hospitals Group (Siloam) dengan bangga menjalankan program Selangkah (Semangat Lawan Kanker) untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia mengenai penyakit kanker payudara .

Bulan Kesadaran Kanker Payudara merupakan gerakan kesehatan internasional yang diperingati setiap tahunnya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan penyakit kanker payudara dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama melakukan deteksi dini, pencegahan, dan pengobatan.

Meskipun telah banyak penelitian dan upaya untuk memerangi kanker payudara, penyakit ini tetap menjadi salah satu kanker yang paling umum ditemui di kalangan wanita seluruh dunia. Statistik global menunjukkan bahwa jutaan wanita didiagnosa mengidap kanker payudara setiap tahunnya.

Kesadaran akan pentingnya deteksi dini kemudian memainkan peran penting dalam meningkatkan kelangsungan hidup dan hasil dari pengobatan. Di tengah kekhawatiran tersebut, Siloam Hospitals berkomitmen untuk menjadi peranan penting dalam meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kanker payudara dan menganjurkan seluruh wanita di Indonesia untuk melakukan pemeriksaan rutin dan deteksi dini.



Siloam Hospitals melalui program Selangkah telah menyelenggarakan serangkaian inisiatif sepanjang tahun untuk melibatkan komunitas lokal di beberapa lokasi di seluruh Indonesia. Inisiatif-inisiatif tersebut meliputi:

1. Pemeriksaan Kanker Payudara Gratis

Siloam Hospitals akan menawarkan pemeriksaan kanker payudara gratis untuk 25.000 wanita di Indonesia. Pemeriksaan ini akan memberikan wanita Indonesia akses layanan diagnostik dan informasi tentang kesehatan payudara.

2. Diskusi Kesehatan ‘Sadar Kanker Payudara’

Siloam Hospitals mengadakan talkshow kesehatan mengenai kanker payudara di beberapa lokasi dengan peserta dari berbagai komunitas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4155 seconds (0.1#10.140)