Mau Makeup Flawless Ala Cewek Korea? Ini Urutannya!

Jum'at, 10 November 2023 - 12:05 WIB
loading...
Mau Makeup Flawless Ala Cewek Korea? Ini Urutannya!
Riasan orang Korea kerapkali digemari wanita Indonesia. Tak sedikit dari mereka yang ingin menirunya. Kuncinya, Anda perlu mengetahui urutan makeup flawless. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Riasan orang Korea kerapkali digemari oleh wanita Indonesia. Bahkan, tak sedikit dari mereka yang ingin menirunya. Kuncinya, Anda perlu mengetahui urutan makeup flawless .

Di sisi lain, sudah jadi rahasia umum jika perempuan selalu ingin tampil sempurna setiap hari. Tak heran jika mereka menggunakan make up setiap harinya. Make up sehari-hari dengan look natural cocok dikenakan agar tidak terlihat pucat dan tampak berlebihan.

Nah, biar makeup yang dikenakan terlihat flawless, berikut adalah urutannya.

10 Urutan Makeup Flawless





1. Pastikan Wajah Bersih dan Gunakan Basic Skincare Terlebih Dahulu


Pastikan wajah Anda bersih sebelum merias wajah. Anda bisa mencuci muka terlebih dahulu, kemudian mengenakan basic skincare yang biasa digunakan. Tujuan penggunaan basic skincare adalah untuk menghidrasi sekaligus melembabkan kulit secara lebih baik agar produk riasan jadi lebih mudah menempel.

2. Gunakan Pelembap untuk Menghidrasi Kulit


Setelah membersihkan wajah, pastikan Anda menggunakan pelembap agar kulit tetap terhidrasi dan makeup menempel dengan sempurna. Untuk mengoleskan pelembap, Anda dapat memulainya dengan menuangkan pelembap ke jari sedikit demi sedikit. Setelah itu mulailah dari bagian tengah wajah, ke dahi, dan bagian dagu, pastikan bahwa seluruh wajah ditutupi oleh pelembap.

3. Lindungi Kulit dari Sinar Matahari dengan Sunscreen


Sunscreen bisa membantu kulit terlindung dari sinar matahari, UV dan menangkal radikal bebas. Tabir surya bisa membantu Anda melembapkan kulit dan menghindari iritasi saat memakai make up. Anda bisa menggunakan sunscreen dengan minimal SPF 15.

4. Aplikasikan Primer


Banyak yang mengabaikan produk satu ini, padahal kegunaannya sangat penting untuk membuat kulit wajah Anda menjadi halus dan cerah merona yang dapat membuat tampilan make up ala Korea.

5. Gunakan Concealer untuk Menutupi Noda Pada Wajah


Ketika memilih concealer, pastikan yang mirip dengan warna kulit dan bisa digunakan untuk menutupi bintik hitam, noda wajah dan jerawat. Beberapa wanita menggunakan concealer sebelum alas bedak cair. Ini merupakan masalah preferensi mana yang sekiranya menurut Anda lebih tepat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1789 seconds (0.1#10.140)