8 Khasiat Madu pada Tubuh

Sabtu, 14 Oktober 2017 - 18:14 WIB
8 Khasiat Madu pada Tubuh
8 Khasiat Madu pada Tubuh
A A A
JAKARTA - Madu dikenal sebagai bahan alami yang kaya manfaat. Baik untuk kesehatan tubuh ataupun kecantikan kulit, juga menurunkan berat badan dan mempertajam ingatan.

Mengutip Boldsky, ada 8 khasiat dari madu yang memiliki khasiat bagi tubuh.

1. Mengurangi berat badan
Gula yang ada dalam madu memiliki komposisi yang berbeda dengan komposisi yang ada pada pemanis lainnya. Madu membantu dalam meningkatkan metabolisme yang membantu menurunkan berat badan. Inilah salah satu manfaat kesehatan terbaik.

2. Menurunkan kolesterol
Madu tidak mengandung kolesterol. Bahkan, kandungan vitaminnya berkontribusi menurunkan kadar kolesterol dan melawan kolesterol berlebih. Konsumsi madu sehari-hari memiliki efek menguntungkan pada senyawa antioksidan dalam tubuh.

3. Kesehatan jantung
Penelitian telah menunjukkan antioksidan yang terkandung dalam madu dapat mencegah arteri menyempit. Penyempitan ini dapat menyebabkan gagal jantung, kerusakan memori atau sakit kepala.

Minum segelas air putih dengan beberapa sendok madu akan membantu mencegahnya. Ini akan memberi tahu manfaat apa yang terjadi saat Anda makan madu setiap hari.

4. Meningkatkan daya ingat
Penelitian telah menunjukkan kemampuan madu untuk melawan stres, mengembalikan sistem pertahanan antioksidan selular, dan sebagai hasilnya meningkatkan daya ingat.

5. Meningkatkan kualitas tidur
Gula yang terkandung dalam madu meningkatkan kadar insulin dalam darah yang mengurangi kadar serotonin. Serotonin selanjutnya berubah menjadi melatonin, hormon yang mempromosikan kualitas tidur. Inilah salah satu manfaat mengkonsumi madu paling banyak setiap hari.

6. Memperlancar pencernaan
Madu merupakan antiseptik yang kuat dan dianjurkan untuk mengkonsumsinya sesendoknya setiap hari dengan perut kosong. Ini membantu mencegah berbagai penyakit yang berhubungan dengan saluran pencernaan.

7. Mengurangi rasa gugup
Madu membantu menenangkan saraf dan mengurangi kelelahan. Glukosa yang terkandung dalam madu membantu kerja neuron sehingga bisa menghilangkan rasa gugup yang diderita.

8. Menghaluskan kulit
Madu memiliki antioksidan yang menakjubkan. Mengkonsumsi madu secara rutin akan membersihkan tubuh dari berbagai racun. Sifat antibakterinya akan membantu memperbaiki kondisi kulit.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2929 seconds (0.1#10.140)