Pemuda Perindo Ajak Milenial Peduli Politik, Manfaatkan Kekuatan Budaya dan Seni

Jum'at, 10 November 2023 - 23:33 WIB
loading...
Pemuda Perindo Ajak Milenial Peduli Politik, Manfaatkan Kekuatan Budaya dan Seni
Anak-anak muda saat ini memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. DPP Pemuda Perindo pun menggelar acara nonton bareng film Guru Bangsa Tjokroaminoto. Foto/MPI.
A A A
JAKARTA - DPP Pemuda Perindo menggelar acara nonton bareng film "Guru Bangsa Tjokroaminoto" di Aula Kantor DPP Partai Perindo, Jalan Dipenogoro, Jakarta Pusat, Jumat (10/11/2023) ini. Upaya itu dilakukan untuk mengenalkan edukasi politik terhadap generasi muda tanpa ada pretensi.

Hal itu diungkap oleh Muhammad Irfan Syauqi, Ketua Pelaksana Nonton Film Bareng DPP Pemuda Perindo di lokasi acara. Dia mengatakan anak-anak muda saat ini memiliki rasa ingin tahu yang tinggi.

Hanya saja mereka tidak akan tertarik jika dipaksa untuk memahami politik secara frontal. Justru menurutnya mereka harus diajak dengan pendekatan yang khusus dan tidak memaksa.

"Kegiatan kami ke depannya juga tidak akan memiliki pretensi khusus. Kami hanya mencoba mengajak mereka untuk lebih peka dan memahami apa yang mereka saksikan melalui film serta hal lainnya," ujar Muhammad Irfan Syauqi.

Dari situ DPP Pemuda Perindo dan Partai Perindo, partai berlambang Rajawali mengembangkan sayap dan bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu, akan selalu mengadakan berbagai kegiatan menarik yang memang sesuai dengan keinginan anak-anak muda.

"Ke depannya kami berencana melakukan kegiatan yang memang berdekatan dengan anak muda seperti lomba band, baca puisi, serta seni lainnya," jelas Muhammad Irfan Syauqi.

Di tempat yang sama Michael Sianipar, Ketua Umum DPP Pemuda Perindo mengatakan pemutaran film "Guru Bangsa Tjokroaminoto" diharapkan bisa menimbulkan semangat kritis anak-anak muda untuk menemukan sosok guru bangsa yang berguna buat bangsa. Dari sosok guru bangsa itu dia yakin anak-anak muda bisa mendapatkan pengetahuan dan wawasan yang luas dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Mentalitas itu harus dibentuk karena mentalitas pemuda selalu berada di garis depan demokrasi," jelasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan saat ini Partai Perindo, yang dipimpin oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan mendukung Bacapres Pemilu 2024 Ganjar Pranowo itu menjadikan anak-anak muda sebagai garda depan kemajuan bangsa. Dia bahkan mengatakan upaya tersebut disinergikan dengan partai-partai lain yang tergabung dalam Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Sementara pelaksanaan acara nonton bareng film yang digelar DPP Pemuda Perindo berjalan seru karena diisi dengan berbagai kegiatan yang penuh dengan nilai budaya dan edukasi.

Tidak hanya itu para penonton yang juga kalangan millenial hadir dengan gayanya masing-masing. Hanya saja beberapa peserta kompak mengenakan busana berwarna putih yang jadi warna kebanggaan Partai Perindo, yang dikenal sebagai partai modern yang peduli rakyat kecil, gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja dan Indonesia sejahtera itu.

"Ini baru acara pertama kami dan ke depannya akan lebih seru lagi dengan berupaya melibatkan pihak-pihak lain," terang Michael Sianipar.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2649 seconds (0.1#10.140)