Sambut Thanksgiving, Maple & Oak Gandeng Chef Arnold Hadirkan Menu Spesial

Sabtu, 11 November 2023 - 19:20 WIB
loading...
Sambut Thanksgiving, Maple & Oak Gandeng Chef Arnold Hadirkan Menu Spesial
Maple & Oak menggandeng Chef Arnold Poernomo untuk berkolaborasi dalam event bertajuk Poured & Plated vol 5 Thanksgiving edition. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Maple & Oak menggandeng Chef Arnold Poernomo untuk berkolaborasi dalam event bertajuk Poured & Plated vol 5 Thanksgiving edition. Konsep take over kitchen menjadi tema utama dalam kolaborasi mereka.

Chef Arnold nantinya akan mengambil alih dapur restoran Maple & Oak untuk menghadirkan lima menu spesial selama 23-25 November 2023. Sebuah pengalaman menarik bagi para pencinta kuliner Tanah Air, terkhusus bagi mereka yang akan merayakan Thanksgiving.

Founder Maple & Oak Riva Lauritz mengatakan bahwa kolaborasi ini juga merupakan salah satu misi dari pihaknya untuk mendorong perkembangan kuliner di Indonesia, khususnya Jakarta. Sebelum berkolaborasi dengan Chef Arnold, Maple & Oak sempat menggandeng sederet chef muda berbakat hingga F&B lokal untuk menunjukkan kreasi kuliner mereka.

“Kolaborasi dengan Chef Arnold sudah direncanakan sejak tahun lalu. Kebetulan baru terealisasi sekarang. Kami ingin merayakan perkembangan kuliner di Jakarta dengan memadukan cita rasa yang penuh perasaan, musik yang bagus, percakapan yang tiada henti, dan saat-saat yang menyenangkan," kata Riva.



Hal menarik lainnya, pop up dinner kali ini merupakan event public pertama Chef Arnold Poernomo setelah bertahun-tahun absen di dapur.

“Saya senang sekali ketika diajak kolaborasi oleh Maple & Oak. Saya suka keseruaan dan kegembiraan dari event seperti pop up dinner. Saya bisa berinteraksi langsung dengan tamu, apalagi kalau mereka happy dengan makanan yang saya sajikan dan mendapatkan malam terbaik. Rasanya sangat puas,” jelas Chef Arnold.

Untuk event kali ini, Chef Arnold mengungkapkan bahwa dirinya telah meracik lima menu bergaya fushion food yang flavourful, simple, fun, warm dan dapat dinikmati oleh siapa saja. Dimulai dari hidangan pembuka ada hamachi yang terdiri dari saus ponzu, smoked ikura, watermelon radish, dan fishbone oil.

Sensasi segar dan sedikit spicy dari hidangan ini akan mengawali pengalaman dinner yang menyenangkan dan hangat. Kemudian dilanjutkan dengan olahan chili crab. Hidangan tersebut diolah menggunakan bahan dasar daging kepiting asli Papua, dikombinasikan dengan bbq cherry tomato dan egg custard.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1283 seconds (0.1#10.140)