Kronologi Awkarin Ditipu sang Asisten, ATM Dikuras hingga Ratusan Juta Raib

Senin, 13 November 2023 - 08:22 WIB
loading...
Kronologi Awkarin Ditipu sang Asisten, ATM Dikuras hingga Ratusan Juta Raib
Awkarin dikabarkan ditipu sang asisten hingga menyebabkan uang ratusan juta di ATM-nya raib. Melalui Instagram, Awkarin menceritakan kronologi kejadian ini. Foto/Instagram Awkarin
A A A
JAKARTA - Awkarin dikabarkan ditipu sang asisten hingga menyebabkan uang ratusan juta di ATM-nya raib. Melalui Instagram pribadinya, Awkarin pun menceritakan kronologi kejadian ini.

Awkarin mengatakan bahwa asistennya yang bernama Rifky diam-diam mengambil uang dari ATM miliknya tanpa sepengetahuannya. Ini berawal saat dia bersama rekannya mengunjungi sebuah restoran di salah satu kawasan Jakarta.

Dari situ, pemilik nama asli Karin Novilda Sulaiman ini menemukan transaksi mencurigakan. Di mana terdapat penarikan uang di ATM sebesar Rp2,5 juta berulang kali pada hari yang sama.

“Oke jadi dari video ini gue mau kasih kronologi gimana bisa ketauan, dan ini juga sebenernya jadi peringatan juga buat teman-teman di luar sana ya untuk berhati-hati lagi dan mungkin biar nggak teledor kayak gue juga,” kata Awkarin dikutip Senin (13/11/2023).



Mengetahui uangnya raib, perempuan 25 tahun ini kemudian mengonfirmasi hal tersebut kepada rekannya melalui grup WhatsApp. Meski demikian, sang asisten mengaku tidak mengetahui kemana uang tersebut hilang.

“Gua bilang kayak, 'Yang ini apaan ya?'. Terus dia (asistennya) kayak yang jawab, 'Hah aku nggak tahu kak, aku juga nggak tau pin kamu kan',” jelas Awkarin.

Awkarin pun tidak tinggal diam begitu saja. Dia terus mencari bukti, dari menemui bank hinga memeriksa CCTV. Hasilnya, sang asisten melakukan hal yang mencurigakan hingga selebgram ini pun memutuskan untuk melapor ke polisi.

Akhirnya, sang asisten mengaku telah mengambil uang Awkarin secara diam-diam. Dia pun berjanji akan mengembalikan uang tersebut. Pengakuan asistennya itu membuat Awkarin merasa kecewa.



Terlebih, dia selama ini cukup dekat dengan asistennya. Meski telah mengakui perbuatannya dan berjanji akan mengembalika uang yang diambil, Awakarin ingin hukum tetap berjalan.

"Ya udah mungkin gua ambil sisi positifnya. Dia juga udah tanda tangan untuk ngembaliin, tapi ya harus tetap berlanjut hukum, dan gua anggap sisi positifnya ini mungkin Tuhan lagi coba bersihin uang gua aja dari segala kemudaratan gua,” pungkasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2169 seconds (0.1#10.140)