Srimulat: Hidup Memang Komedi Segera Tayang, Ingatkan Akar Komedi di Indonesia

Senin, 13 November 2023 - 19:30 WIB
loading...
Srimulat: Hidup Memang Komedi Segera Tayang, Ingatkan Akar Komedi di Indonesia
MNC Pictures memperkenalkan film terbarunya berjudul Srimulat: Hidup Memang Komedi. Kisahnya tentang perjuangan Srimulat saat pertama tampil di televisi. Foto/ MPI.
A A A
JAKARTA - MNC Pictures memperkenalkan film terbarunya berjudul Srimulat: Hidup Memang Komedi. Film kolaborasi MNC Pictures dan IDN Pictures ini menceritakan perjuangan grup lawak legendaris Srimulat saat pertama kali tampil di televisi.

Film ini dihadirkan untuk kembali mengingatkan publik bahwa akar-akar komedi Indonesia salah satunya muncul berkat Srimulat. Srimulat begitu melegenda bukan hanya karakter masing-masingnya melainkan guyonan yang dibawakan. Hal ini turut dirasakan oleh President Director MNC Pictures Titan Hermawan. Dia yang memiliki memori mendalam terhadap Srimulat pun ingin penonton merasakan hal yang sama.



"Saya memiliki kenangan yang mendalam tentang Srimulat bersama keluarga saya. Untuk itu, ketika menyajikan "Srimulat: Hidup Memang Komedi." Kami juga ingin memberikan kesan itu ke penonton di Indonesia untuk mengenal kembali para legend komedi Indonesia," kata Titan Hermawan di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (13/11/2023).

Titan menyadari bahwa orang-orang yang mengikuti perjalanan Srimulat memiliki preferensinya masing-masing. Meski demikian, seluruhnya tentu sepakat bahwa Srimulat menjadi bagian dari perkembangan komedi Indonesia sehingga memori tentang Srimulat tak akan pernah pudar dari generasike generasi. Terlebih guyonan atau lelucon yang saat ini dilontarkan pun beberapa diantaranya berasal dari Srimulat.

"Setiap orang punya preferensinya sendiri terhadap Srimulat, semua menyadari ini semua Srimulat loh yang mulai. Tujuan film Srimulat ini juga untuk mengenalkan grup lawak legend kepada generasi sekarang dan untuk diteruskan ke generasi berikutnya lagi, bahwa guyonan yang ada di antara mereka itu sebenarnya mengakar dari Srimulat, 'moyang'nya komedi Indonesia," ujar Titan.

Memori semakin teringat jelas dalam ingatan ketika hadir dua tokoh Srimulat, Tessi dan Nunung dalam film ini. Keduanya pun terlibat aktif untuk membantu para pemeran menghidupkan karakter masing-masing sebagai bagian dari Srimulat.

Selain soal perjuangan kolektif para anggotanya demi mencari jati diri untuk tampil di televisi, Srimulat: Hidup Memang Komedi" turut menghadirkan kisah Gepeng dalam menemukan jati dirinya sebagai pelawak sekaligus kisah romansanya dengan Royani yang turut menjadikan konflik dalam diri Gepeng semakin kompleks.

Sementara di sisi lain, Tessy mengalami krisis identitas yang berujung dipenjara sehingga menambah daftar panjang kehidupan Srimulat yang kompleks. Namun, dengan sehala perjuangan dan tantangan itu, kru Srimulat menyadari betapa pentingnya kerja sama dan kasih sayang dalam menghadapi masalah masing-masing.



Mereka akhirnya menyatukan langkah sebagai tim yang solid dan berhasil memberikan penampilan yang menghibur bagi warga Indonesia melalui acara televisi nasional.

Film "Srimulat: Hidup Memang Komedi" yang akan tayang 23 November 2023 mendatang ini dibintangi sejumlah aktor dan aktris kenamaan tanah air diantaranya Juan Bio One (Gepeng), Indah Permatasari (Royani), Elang El Gibran (Basuki), Erika Carlina (Djudjuk), Dimas Anggara (limbul), Morgan Oey (Paul), Zulta Maharani (Nunung), Ibnu Jamil (Tarsan), Erick Estrada (Tessy), Ana (Naimma Aljufri), Teuku Rifnu Wikana (Asmuni), Rukman Rosadi (Teguh), dan Rano Karno (Babe Makmur).

Mereka berusaha menemukan karakter unik dalam diri masing-masing demi mencuri perhatian publik. Selain itu, munculnya kisah cinta Gepeng dan Royani dalam film ini pun menjadi daya tarik tersendiri yang semakin memperkaya alur cerita.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1532 seconds (0.1#10.140)