Le Minerale Pastikan Bukan Perusahaan Asing, Produk Asli Indonesia

Selasa, 14 November 2023 - 11:55 WIB
loading...
Le Minerale Pastikan Bukan Perusahaan Asing, Produk Asli Indonesia
PT Tirta Fresindo Jaya sebagai produsen air kemasan Le Minerale membantah kabar yang menyebut sebagai brand perusahaan asing. Menurutnya, hal ini adalah hoaks. Foto/Aldhi Chandra Setiawan
A A A
JAKARTA - PT Tirta Fresindo Jaya sebagai produsen air kemasan Le Minerale membantah kabar yang menyebut sebagai brand perusahaan asing. Menurutnya, hal ini adalah hoaks atau tidak terbukti kebenarannya.

Marketing Dirctor Le Minerale Febri Satria Hutama mengatakan bahwa Le Minerale merupakan produk asli Indonesia dengan kepemilikan sepenuhnya di tangan warga negara Indonesia. Karena itu, dia pun menyayangkan beredarnya hoaks tersebut.

"Kami sangat menyesalkan pemberitaan hoaks tersebut. Perusahaan kami, PT Tirta Fresindo Jaya, merupakan perusahaan yang 100 persen Indonesia. Kepemilikan kami 100 persen Indonesia, karyawan kami 100 persen warga negara Indonesia," kata Febri melalui siaran resminya, Selasa (14/11/2023).

"Dan produk perusahaan kami, baik dalam kemasan botol maupun galon, sepenuhnya diproduksi di Indonesia, dan telah mendapat tempat di hati konsumen Indonesia. Justru produk kami merupakan kebanggaan Indonesia karena berhasil melakukan ekspor keberbagai negara," tambahnya.



Selain itu, jabatan strategis yang umumnya ditempati oleh para ekspatriat, tidak berlaku untuk Le Minerale. Di mana di kantor-kantor perwakilan Le Minerale di luar negeri, karyawan berkebangsaan Indonesia yang menduduki jabatan-jabatan strategis di sana.

Pada kesempatan yang sama, Febri menjamin bahwa perusahaan tidak memiliki kaitan apapun dengan Israel seperti tuduhan tidak berdasar yang dilemparkan pihak-pihak tidak bertanggung jawab.

"Le Minerale tidak memiliki operasional, maupun investasi dalam bentuk apapun di Israel," jelas Febri.

Dia pun meminta masyarakat tidak termakan isu hoaks yang sedang beredar dan dituduhkan kepada perusahaanya akhir-akhir ini. Oleh karenanya, dia meminta masyarakat berhati- hati dalam menerima informasi.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2616 seconds (0.1#10.140)