Le Minerale Dukung Gerakan Stop Wariskan Sampah The Rising Tide - A Resonance 2023

Senin, 04 September 2023 - 04:30 WIB
loading...
Le Minerale Dukung Gerakan Stop Wariskan Sampah The Rising Tide - A Resonance 2023
Kampanye The Rising Tide kembali digelar. Gerakan yang diinisiasi oleh Muryansyah dari Parahita Mulung ini, telah memasuki tahun ketiga. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Kampanye The Rising Tide kembali digelar. Gerakan yang diinisiasi oleh Muryansyah dari Parahita Mulung ini, telah memasuki tahun ketiga. Dengan misi yang sama, melalui dukungan terhadap Gerakan Lingkungan The Rising Tide - A Resonance 2023, Le Minerale menunjukan komitmennya mengampanyekan pengelolaan sampah sebagai usaha untuk mengurangi timbulan sampah nasional.

Gerakan ini mengkampanyekan 'Stop Wariskan Sampah' melalui perjalanan quadrathlon Sabang-Jakarta sejauh 3.141 km oleh sebanyak enam anggota TNI selama 35 hari, mulai 2 September - 5 Oktober 2023, yang dipimpin oleh Muryansyah, aktivis lingkungan.

Kampanye 'Stop Wariskan Sampah' mendorong komitmen bersama berbagai pihak dalam menciptakan ekosistem pengelolaan sampah berkelanjutan. Masyarakat juga diajak untuk terbiasa melakukan hal-hal praktis dalam kehidupan sehari-hari mulai dengan upaya cermat memilh kemasan, memilah sampah dari rumah, dan mulai mengelola sampah.

Pesan tersebut akan dibawa Muryansyah yang akan melintas dari Sabang hingga ke Jakarta dengan sky diving, bersepeda, berenang dan berlari marathon.

"Semoga kampanye ini mengispirasi masyarakat Indonesia dalam menggerakan ekonomi sirkular di tanah air. Selain itu juga membangun semangat untuk menjaga lingkungan dengan semangat mengurangi sampah dengan melalui kegiatan pilah sampah dan daur ulang," kata Yansyah.



Aksi quadrathlon tersebut mendapatkan perhatian dan dukungan dari berbagai pihak di antaranya Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI (KLHK), Majelis Permusyawaratan Rakyat RI (MPR) dan Tentara Nasional Indonesia (TNI), kali ini Yansyah akan didampingi enam personel TNI sebagai bentuk dari sinergitas TNI bersama masyarakat dan kepedulian terhadap pelestarian lingkungan.

"TNI berkomitmen untuk mendukung generasi muda dengan mewujudkan kelestarian tiga matra TNI dan masyarakat melalui gerakan ini," kata Asops Panglima Mayor Jenderal TNI Muhammad Nur Rahmad dalam acara Pelepasan Pembawa Pesan The Rising Tide pada Jumat, 1 September 2023.

"Semoga kampanye dan aksi nyata ini akan memberikan manfaat bagi bangsa pada umumnya, serta anak cucu kita penerus bangsa pada khususnya," ucap Rahmad.

Melanjutkan kampanye The Rising Tide, tahun ini Yansyah kembali mengajak perusahaan yang telah membuktikan komitmennya untuk mendukung kampanye lingkungan yang akan dilaksanakan secara berkesinambungan ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1194 seconds (0.1#10.140)