Vokalis Band Legendaris Panbers, Benny Panjaitan, Tutup Usia

Selasa, 24 Oktober 2017 - 12:11 WIB
Vokalis Band Legendaris Panbers, Benny Panjaitan, Tutup Usia
Vokalis Band Legendaris Panbers, Benny Panjaitan, Tutup Usia
A A A
JAKARTA - Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan tanah air. Vokalis band legendaris Panbers, Benny Panjaitan, meninggal dunia dalam usia 70 tahun pada sekitar pukul 09.50 WIB, Selasa (24/10/2017).

Kabar duka ini disampaikan akun Twitter resmi Panbers, yaitu @panbers. Menurut akun tersebut, jenazah Benny bakal disemayamkan di rumah duka Darmais.

“Telah berpulang...ke hadirat yang mahakuasa...Benny Panbers Panjaitan...di usia...70 tahun...mohon doa agar kekuatan bagi keluarga besar....,” cuit akun tersebut pada Selasa (24/10/2017).

Kabar meninggalnya Benny ini juga dikonfirmasi putranya, Roesland. Benny meninggal dunia di rumahnya akibat stroke.

"Benar, meninggal jam 09.50 WIB karena sakit stroke sudah lama," ucap Roesland saat dihubungi awak media, seperti dikutip dari Okezone.

Nama Benny Panjaitan tenar lantaran membentuk sebuah band legendaris yang bernama Panbers. Uniknya nama Panbers sendiri merupakan kepanjangan dari Panjaitan Bersaudara.

Selain itu, Panbers didirikan pada tahun 1969 silam di Surabaya. Band ini pun diisi oleh empat orang kakak-beradik yakni Hans Panjaitan (gitar), Benny Panjaitan(vocal dan Ryhthm), Doan Panjaitan (Bass dan Keyboard) dan Asido Panjaitan (Drum).

Kemudian seiring berjalannya waktu, terjadi perombakkan personel pada kubu Panbers dimana Maxi Pandelaki sebagai bass, Hans Noya pada gitar lalu Hendri Lamiri pada biola. Karya-karya Panbers pun begitu dikenal yakni Akhir Cerita, Gereja Tua, Terlambat Sudah dan masih banyak lagi.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8161 seconds (0.1#10.140)