Joanna Alexandra Ungkap Kondisi Anak usai Masuk Ruang PICU, Gegara Alami Bronkopneumonia

Selasa, 14 November 2023 - 23:03 WIB
loading...
Joanna Alexandra Ungkap Kondisi Anak usai Masuk Ruang PICU, Gegara Alami Bronkopneumonia
Joanna Alexandra memberi kabar jika sang anak, Ziona Eden Alexandra Panggabean dilarikan ke IGD akibat penyakit bronkopneumonia. Foto/Instagram.
A A A
JAKARTA - Joanna Alexandra berbagi cerita kurang menyenangkan. Belum lama ini sang anak, Ziona Eden Alexandra Panggabean harus dilarikan ke IGD dan masuk ruang Pediatric Intensive Care Unit (PICU), tepatnya pada 6 November 2023.

Melalui unggahan Instagram, Joanna Alexandra menyampaikan kondisi terkini sang anak. Joanna menyampaikan jika putri kecilnya itu sudah bisa tidur dengan pulas di ruang PICU. Diketahui, ruang PICU adalah ruang perawatan intensif di rumah sakit.

Dalam unggahan tersebut, terlihat banyak sekali selang dan kabel menempel pada tubuhnya. Mulai selang alat bantu pernapasan yang ada di hidungnya hingga kabel yang menempel pada tubuh dan kakinya. Walau banyak sekali benda asing menempel di tubuhnya, Ziona terlihat tidak rewel sama sekali. Dirinya terlihat mengikuti perawatan satu per satu.



Melalui kolom caption, Joanna menuliskan bagaimana kabar terkini sang anak. Ziona diketahui terkena bronkopneumonia Resp. Syncytial Virus.

Bronkopneumonia merupakan infeksi di saluran pernapasan bronkus dan paru-paru, terjadi akibat komplikasi dari influenza atau infeksi saluran pernapasan akut (ISPA). Bisa juga disebabkan virus, bakteri atau jamur.

"Jam 6 pagi mamajo langsung meluncuuuur ke PICU, ternyata adek bisa bobo pules... Hasil lab jadi Ziona kena bronkopneumo karena Resp. Synctial Virus.. plus hyponatremia juga jadi lemes banget bocil kasiaaaan..," tulis Joanna melalui caption Instagram @joannaalexandra, Selasa (14/11/2023).

Joanna juga menyampaikan jika anaknya yang biasa ceria dan cerewet kini hanya terbaring terdiam di ranjang rumah sakit.

"Biasanya cerewet, skrg ngomong “mama” aja bisik2. Siang2 langsung diatur untuk pasang CVC di leher (hadoh. Hadooooohhhhh!!!)," tulis Joanna.

Walaupun kondisinya belum sepenuhnya membaik, namun Ziona sudah tidak memerlukan infus di tangannya. Dengan demikian, Ziona jadi bisa memainkan mainannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1311 seconds (0.1#10.140)