6 Jenis Makanan Kucing Berkualitas, Anabul Sehat dan Kuat

Rabu, 15 November 2023 - 17:07 WIB
loading...
6 Jenis Makanan Kucing Berkualitas, Anabul Sehat dan Kuat
Memilih jenis makanan kucing yang berkualitas harus jeli. Foto/AladinMall
A A A
JAKARTA - Memilih jenis makanan kucing yang berkualitas harus jeli. Sebab, setiap jenis dan bahan utama pembuatan makanan kucing memiliki khasiat tersendiri.

Ikan salmon, misalnya. Jenis makanan kucing ini diklaim sebagai sumber gizi yang memperkuat sistem kekebalan tubuh dan mengurangi efek stress pada kucing.

Selengkapnya, simak enam rekomendasi jenis makanan kucing berikut ini.

Jenis Makanan Kucing Berkualitas

1. Ikan Tuna

Ikan tuna adalah salah satu bahan utama untuk makanan kucing. Tidak hanya mengenyangkan, ikan tuna juga baik untuk kesehatan anabul. Kombinasi rasa yang unik dengan berbagai macam tekstur membuat kucing peliharaan semakin pintar dan kuat.

Jika Anda ingin membuat sendiri, pastikan tidak memasak ikan atau daging terlalu lama karena akan mengurangi kandungan nutrisi di dalam bahan-bahan tersebut.


2. Daging Ayam

Makanan kucing dengan bahan daging ayam paling umum dijumpai. Selain murah, daging ayam juga kaya protein yang dibutuhkan si kucing.

3. Daging Sapi

Makanan yang paling disukai kucing adalah makanan berbahan utama daging sapi. Selain kaya protein, daging sapi sangat cocok bagi Anda yang ingin memiliki kucing yang gemuk dan berbulu lebat.

Makanan kucing dari daging sapi memiliki banyak bentuk. Salah satu yang populer adalah beef stick alias daging sapi berbentuk stik.

4. Ikan Salmon

Ikan salmon adalah sumber gizi yang memperkuat sistem kekebalan tubuh dan mengurangi efek stres pada kucing. Kandungan kalsium, fosfor dan vitamin D dalam daging ikan salmon berfungsi untuk menjaga kesehatan dan kekuatan tulang dan gigi, serta mencegah resiko penyakit saluran kemih (FLUTD).

Ikan salmon juga ampuh menjaga kesehatan ginjal dan jantung kucing. Sementara kandungan omega 3&6 dan zinc berfungsi untuk mengurangi kerontokan bulu, menyuburkan rambut serta membuat kulit kucing lebih sehat dan berkilau.

5. Keju

Makanan kucing berkualitas selanjutnya adalah keju. Keju bisa dijadikan sebagai pakan tambahan saja. Keju sangat baik karena memiliki kandungan kalsium dan vitamin yang mampu membantu pertumbuhan tulang kucing. Untuk memudahkan kucing menyantap keju, kamu bisa mencampurkannya dengan bahan-bahan lain. Misalnya saja dicampur dengan daging atau ikan.

6. Telur Ayam

Anda dapat menjadikan telur ayam sebagai sumber nutrisi utama si kucing. Memberi telur ayam sebagai makanan atau camilan bagi kucing terbilang praktis.

Pastikan telur perlu dimasak hingga matang untuk menghindari bakteri E. coli atau Salmonella yang dapat menyebabkan masalah pencernaan serius bagi kucing.

Itulah jenis makanan kucing yang sehat dan berkualitas. Dapatkan aneka snack anabul dengan potongan harga hingga 92% + Gratis Ongkir (syarat dan ketentuan berlaku) hanya di AladinMall. Nikmati promo belanja hemat lainnya dengan cara men-download aplikasi AladinMall di Play Store dan App Store.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1599 seconds (0.1#10.140)