Rayakan Keberhasilan Program Bayi Tabung, Siloam Hospitals Sriwijaya Gelar Gathering Blastula IVF

Rabu, 15 November 2023 - 21:12 WIB
loading...
Rayakan Keberhasilan Program Bayi Tabung, Siloam Hospitals Sriwijaya Gelar Gathering Blastula IVF
Klinik bayi tabung Blastula IVF Siloam Sriwijaya di Kota Palembang telah menghasilkan 421 kehamilan sejak berdiri pada 21 Januari 2021. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Klinik bayi tabung Blastula IVF Siloam Sriwijaya di Kota Palembang telah menghasilkan 421 kehamilan sejak berdiri pada 21 Januari 2021. Angka tersebut menunjukkan bahwa program bayi tabung di klinik ini mengalami peningkatan rate yang sangat signifikan.

Terhitung Februari 2021 hingga September 2023, tingkat keberhasilan yang diraih oleh Blastula IVF Centre adalah 55%.

Direktur Siloam Hospitals Sriwijaya dr Bona Fernando mengatakan, sejak beroperasinya Klinik Bayi Tabung Blastula IVF Siloam Sriwijaya, sampai saat ini telah menghasilkan serta mengelola 421 kehamilan pasangan pasien dan lebih dari 215 bayi yang sudah terlahir.

"Layanan bayi tabung Blastula IVF terjadi akibat sinergi yang baik antara klinisi dan manajemen dengan satu tujuan, yaitu memberi harapan bagi mereka yang sedang menunggu keturunan," kata dr Bona Fernando dalam acara gathering baby blastula di atrium Palembang Indah Mall belum lama ini.

"Kepedulian dan prioritas merupakan misi Blastula IVF dalam memberikan pelayanan setiap pasangan suami istri yang datang ke klinik Blastula. Dan tak terasa bayi-bayi yang telah lahir sudah banyak dan ini pertama kalinya mengadakan gathering khusus bayi-bayi dari program Blastula IVF yang telah beranjak tumbuh menjadi anak-anak yang sehat," tambahnya.

Dalam acara ini, orang tua juga diberikan edukasi kesehatan oleh dr. Avyandita Meirizkia Sp.A mengenai vaksinasi dan tata laksana/pemeliharaan tumbuh kembang anak, promil, dan non promil terhadap anak. Lalu juga ada Renny Permataria, S.Psi Psikolog yang membahas mengenai kesiapan mental para pasangan guna menjalankan program kehamilan.

Adapun teknologi terbaru yang sudah bisa dilakukan di Blastula IVF – RS Siloam Sriwijaya Palembang untuk meningkatkan angka persentase keberhasilan adalah PGT-A, PRP, PGD & PGS. Sementara untuk memenuhi kebutuhan dari pasutri yang ingin mengetahui perkembangan embrio hari ke 0 sampai hari ke-5 atau 6 Blastula IVF, RS Siloam Sriwijaya Palembang akan menyediakan Time Lapse.

"Personalisasi dan kerja sama tim dokter, embriolog, perawat, bidan, analis laboratorium bahkan front office merupakan kata kunci dalam layanan terbaik Blastula IVF centre, ditunjang dengan kenyamanan dan support system yang terdepan dalam pelaksanaan program unggulan. Hal ini terlihat dari success rate yang tinggi dalam mewujudkan impian memiliki buah hati," beber dr. M. Aerul Chakra,SpOG (K) - FER, MIGS.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1941 seconds (0.1#10.140)