Siloam Hospital Pacu Peningkatan Layanan Transplantasi Ginjal, Bayi Tabung, hingga Stroke

Selasa, 20 Juni 2023 - 15:51 WIB
loading...
Siloam Hospital Pacu Peningkatan Layanan Transplantasi Ginjal, Bayi Tabung, hingga Stroke
PT Siloam International Hospitals Tbk. (SILO) meningkatkan layanan spesialisasi khususnya dalam prosedur transplantasi ginjal, program bayi tabung, hingga pertolongan pertama pada stroke. Foto/Siloamhospital.com
A A A
JAKARTA - PT Siloam International Hospitals Tbk. (SILO) meningkatkan layanan spesialisasikhususnya dalam prosedur transplantasi ginjal, program bayi tabung, hingga pertolongan pertamapada stroke.

Pada 2022, Siloam Hospitals ASRI menjadi salah satu sakit swasta yangmendapatkan Sertifikat Rekomendasi Prosedur Transplantasi Ginjal dari pemerintah dan saat iniadalah satu-satunya rumah sakit swasta yang masih melakukan tindakan transplantasi ginjal.Adapun prosedur transplantasi ginjal di Siloam Hospitals ASRI perdana dilakukan pada 20 Juli2017.

Layanan tersebut terus berkembang. Siloam Hospitals ASRI kemudian melakukanperesmian layanan Pusat Transplantasi Ginjal secara resmi pada 12 Januari 2023.



Tingkatkelangsungan hidup pasien selama 5 tahun pasca transplantasi mencapai 95,6%, melampauirata-rata dunia sebesar 95,8% berdasarkan laporan European Reanal Association Registry (ERAR)pada 2013. Tingkat kelangsungan hidup pasien cangkok ginjal mencapai 98%, dekat denganpatokan ERAR sebesar 98,6%.

Layanan transplantasi ginjal Siloam Hospitals ASRI cenderung meningkat sejak dimulainyalayanan pada 2017 dan telah berhasil melakukan lebih dari 240 prosedur tranplantasi ginjal. Pada 2017, Siloam Hospitals ASRI melakukan delapan kali tindakan transplantasi ginjal, namunkini jumlah tindakan tersebut terus bertambah hingga 73 kali tindakan pada 2022.

Sepanjang Januari-April 2023, Siloam Hospitals ASRI telah melakukan 31 kali operasitransplantasi ginjal.

SILO juga mengembangkan program klinis bayi tabung bernama Blastula IVF di Palembang.Tingkat kesuksesan kehamilan mencapai lebih dari 55%, lebih tinggi dari tolok ukur global sekitar30%-45%. Meski baru didirikan pada 2021, Klinik Blastula IVF Sriwijaya telah berhasilmemberikan lebih dari 500 kehamilan dan menghasilkan 150take home babies.

Sementara itu, dua rumah sakit SILO juga telah diberi predikat sebagaiStroke-ready Hospitals. SILO sedang mengembangkan kemitraan dengan Angels Initiative, sebuah lembaga perawatan kesehatan yang membantu rumah sakit di seluruh duniamenjadi 'siap menghadapi stroke', sehingga pasien yang baru saja menderita stroke dapat ditanganisecepat dan seefektif mungkin.



SILO telah berkolaborasi dengan Angels Initiative sejak serta memiliki dua unit rumah sakit yang dianugerahi status platinum dan emas.

Group CEO LPKR sekaligus Komisaris Utama SILO John Riady mengatakan, LPKR melalui SILOberkomitmen untuk terus mengembangkan industri kesehatan di Indonesia.

"Industri kesehatanmerupakan salah satu industri atau sektor yang penting dan perlu dikembangkan di Indonesia.Terlebih lagi perekonomian diperkirakan semakin bertumbuh dan kebutuhan akan fasilitaskesehatan semakin tinggi," kata John Riady melalui keterangan tertulis, Selasa (20/6/2023).

"LPKR melalui SILO akan terus melanjutkan ekspansi. Kami memilikimisi untuk memenuhi kebutuhan healthcare di Indonesia, dan tentunya berkomitmen untuk terusbertumbuh," tambahnya.

SILO saat ini mengoperasikan 41 rumah sakit yang tersebar di 23 provinsi. SILO juga mengoperasikan 66 Klinik Siloam.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2362 seconds (0.1#10.140)