Diikuti Sineas Kampung, Penganugerahan Festival Desa 2023 Diharapkan Pacu Semangat Masyarakat Berkreasi

Rabu, 15 November 2023 - 21:26 WIB
loading...
Diikuti Sineas Kampung, Penganugerahan Festival Desa 2023 Diharapkan Pacu Semangat Masyarakat Berkreasi
Badan Kebudayaan Nasional (BKN) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan menggelar malam Penganugerahan Festival Desa 2023. Foto/MPI/Muhamad Fadli Ramadhan
A A A
JAKARTA - Badan Kebudayaan Nasional (BKN) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan menggelar malam Penganugerahan Festival Desa 2023. Ini merupakan ajang penghargaan bagi sineas asal desa dan kampung.

Sebagai informasi, para peserta membuat karya film pendek yang mengangkat kearifan lokal daerah masing-masing dengan tema Merayakan Mitos, Petuah, dan Humor. Adapun total hadiah yang disediakan penyelenggara adalah Rp450 juta.

Badan Kebudayaan Nasional (BKN) PDI Perjuangan Aria Bima mengatakan, Festival Desa 2023 ini digelar untuk membuat anak muda di desa lebih kreatif. Ini juga menunjukkan bahwa sineas asal desa atau kampung tak kalah dari mereka yang ada di kota besar.

"Semoga Penganugerahan Festival Desa ini semakin menyemangati kawan-kawan yang ada di desa di seluruh Indonesia. Desa adalah sumber peradaban kita di Indonesia," kata Aria Bima di sela-sela acara Penganugerahan Festival Desa 2023 di Jakarta Hall Concert, Gedung iNews Tower, Rabu (15/11/2023) malam.

Aria Bima merupakan penggagas Festival Desa sejak tiga tahun lalu, dengan tujuan mengangkat karya sineas desa. Ini juga diharapkan bisa menjadi wadah bagi mereka yang berada jauh dari kota besar untuk menunjukkan karya.

Aria Bima memberikan penghargaan terhadap pemenang kategori Humor, yaitu Brangasan dari Desa Kepunduhan, Kabupaten Tegal.

Malam Penganugerahan Festival Desa ini juga dimeriahkan oleh Anang Hermansyah dan Krisdayanti. Seluruh kategori juga ditentukan oleh dewan juri yang diisi oleh Rano Karno.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1102 seconds (0.1#10.140)