Wujudkan Mimpi, Slank Gelar Konser Perdamaian di Poso

Senin, 30 Oktober 2017 - 01:51 WIB
Wujudkan Mimpi, Slank Gelar Konser Perdamaian di Poso
Wujudkan Mimpi, Slank Gelar Konser Perdamaian di Poso
A A A
JAKARTA - Grup band Slank akan mewujudkan mimpi 20 tahun keinginan main didaerah tersebut menggelar konser di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah pada 6 November 2017 mendatang. Dalam kesempatan konser tersebut, grup band yang bermarkas di gang potlot ini akan menyebarkan pesan perdamaian kepada masyarakat di daerah yang 20 tahun lalu terjadi konflik sosial dan agama didaerah tersebut.

Konser bertajuk Slank Konser 'Piss Poso' ini merupakan bagian dari rangkaian acara yang diselenggarakan pemerintah daerah kabupaten Poso yang bertajuk Festival Pesona Danau Tektonik Poso (FPDTP). Acara ini merupakan acara tahunan di Poso, yang telah digelar sejak 1997.

Tentu ini menjadi sebuah kebanggan bagi Slank. Pasalnya, grup yang terbentuk sejak 1983 itu belum pernah merasakan menggelar konser di Poso. Vokalis band Slank, Kaka mengaku sangat bahagia bisa diundang untuk menghibur masyarakat Poso dan sekitarnya karena sudah menantikan momen untuk tampil didaerah tersebut sejak 20 tahun lalu.

"Alhamdulillah Insya Allah bisa kejadian main ke Poso. Konser Piss Poso ini, Insya Allah jadi pembawa kedamaian lah. Dengan datangnya Slank mudah-mudahan di Poso semakin aman semakin damai," kata Kaka slank kepada Koran Sindo ditemui seusai jumpa pers Slank Konser 'Piss Poso' di Apartemen Davinci, Sudirman, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Kaka mengatakan, tampil di Poso merupakan sebuah mimpi yang menjadi kenyataan setelah 20 tahun menunggu. Menurut dia, saat tragedi Poso terjadi sekitar 20 tahun silam, Slank memang telah merencanakan menggelar konser di sana.

"Tujuannya perdamaian, sesuai dengan jargon Slank. Bisa dibilang, sebagai seniman, kami tuh selalu menantang diri dengan apa yang belum kami lakukan. Manggung di Poso itu adalah tantangan saat kasusnya baru meledak," aku salah satu coach The Voice Indonesia ini.

Situasi Poso memang sudah kembali kondusif kembali setelah tragedi 20 tahun silam. Lewat konser ini, Slank berjanji akan menghibur masyarakat Poso dengan musik.

"Sekarang tugasnya Slank melalui konser ini, yaitu ikut mengisi kedamaian di sana, atau istilahnya semakin mewarnai nuansa damai di Poso lah," kata vokalis berambut kriwil ini.

Ketika ditanyakan kemungkinan kehadiran sang gitaris Abdee Negara pada konser 'Piss Poso' mendatang, Slank tidak menutup kemungkinan mengajak sang gitaris, Abdee Negara. Sekadar informasi, selama ini Abdee sedang vakum dari band yang membesarkan namanya tersebut karena sedang menderita sakit gagal ginjal.

"Abdee diajak, dia juga dekat ke Palu, pasti dia tertarik pulang kampung. Belum tahu kalau (Abdee) main apa enggak, tapi setiap ada agenda, kami selalu mention ke dia. Kalau konser dia belum bisa, tapi untuk featuring satu dua lagu bisa. Tapi kalau full konser belum," lanjut pria bernama lengkap Akhadi Wira Satriaji itu.

Kaka pun menambahkan sejumlah lagu hits Slank dari berbagai album akan mewarnai setlist yang akan dibawakan, Kaka pun menyebut ada sekitar 25 lagu yang akan dibawakan oleh Slank di konsernya nanti.

"Dengan waktu satu setengah jam, sekitar 25 lagu lah. Pokoknya, lagu-lagu yang akrab sama Slanker dari zaman dulu seperti Piss, Balikin, Mawar Merah, dan lain sebagainya. Kalau bisa yang bikin orang sing-along (bernyanyi bersama) gitu lah," papar dia.

Rencananya, grup band yang beranggotakan Bimbim, Kaka, Ivan, Ridho, dan Abdee ini juga akan berkolaborasi dengan musisi asal Poso dari Komunitas Rumah Kartu, Musisi asal Palu Adi Tangkilisan dan penyanyi Zhul Usman.

Nantinya, Slank dan musisi asal Palu akan menyanyikan lagu tradisional Doni Dole dan lagu milik Slank Intro Indonesia. Menurut Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu, Poso saat ini sudah tidak seperti dulu lagi dan bahkan warganya pun sangat menunggu kehadiran Slank.

"Warga Poso juga banyak Slankers (sebutan penggemar Slank). Bahkan mereka juga sangat menanti kedatangan Slank," kata dia Darmin.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6421 seconds (0.1#10.140)