Tips Perawatan Tubuh sebelum Tidur, Rutin Bersihkan Rambut dan Wajah

Jum'at, 17 November 2023 - 12:22 WIB
loading...
Tips Perawatan Tubuh sebelum Tidur, Rutin Bersihkan Rambut dan Wajah
Perawatan tubuh sebelum tidur bisa Anda mulai dengan rutin mandi setiap hari. Jangan lupa membersihkan rambut dan wajah usai beraktivitas. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Perawatan tubuh sebelum tidur bisa Anda mulai dengan rutin mandi setiap hari. Jangan lupa membersihkan rambut dan wajah usai beraktivitas.

Ketika tidur, sel kulit beregenerasi lebih cepat. Kulit secara alami akan memperbaiki diri dari kerusakan akibat polusi, sinar matahari, stres dan bekerja mengembalikan kelembapan yang hilang. Oleh karena itu, kebiasaan merawat tubuh sebelum tidur sangatlah penting.

Beberapa perawatan yang bisa dilakukan di antaranya:

Perawatan Tubuh Sebelum Tidur





1. Mandi Setiap Hari


Mandi menjadi salah satu cara perawatan tubuh yang perlu dan harus dilakukan. Sebelum tidur, kamu dapat memilih untuk mandi dengan air hangat. Banyak manfaat yang dirasakan dengan mandi air hangat setelah berkegiatan selama satu hari penuh, seperti meningkatkan mood, menjaga kesehatan kulit, meredakan nyeri otot, dan meningkatkan kualitas tidur. Pilihlah sabun dengan wangi favorit agar manfaat mandi air hangat terasa lebih optimal. Jadi, mulai sekarang, jangan pernah lewatkan mandi setelah beraktivitas.

2. Bersihkan Rambut


Saat mandi, jangan lupa membersihkan dan merawat rambut . Anda bisa membersihkan rambut dengan cara keramas. Pilih sampo yang sesuai dengan jenis rambut kamu. Sempatkan pula untuk memberi vitamin pada rambut.

Vitamin rambut yang diperkaya dengan Moroccan Oil, Jojoba Oil, Vitamin A,C,E , Pro Vit B-5 dapat merawat, menutrisi dan melindungi rambut yang rusak, kering dan bercabang akibat proses kimiawi. Vitamin rambut juga membuat rambut menjadi tampak lebih sehat, lembut dan lebih mudah diatur.

3. Bersihkan Wajah


Aktivitas lain yang bisa dilakukan bersamaan dengan mandi adalah membersihkan wajah . Sebelum tidur, pastikan wajah sudah benar-benar bersih. Hindari membiarkan diri tertidur dengan wajah masih dalam keadaan kotor. Selain sisa kosmetik, paparan debu dan polusi yang tidak dibersihkan menyebabkan gangguan masalah kulit pada wanita maupun pria.

Agar wajah terlihat bercahaya dan bersih optimal, pakai masker wajah. Masker yang umumnya berbahan herbal membantu mengatur sekresi minyak berlebih, membersihkan pori-pori tersumbat hingga mencegah timbulnya jerawat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2257 seconds (0.1#10.140)